Izkyla
Moch Rizky Prasetya KurniadiSeseorang noobgrammer sekaligus mobile gamer yang lahir dan tumbuh di Ngawi, Jawa Timur, Indonesia.
gambar bagian ilustrasi

Antonim Bagian

Kemampuan berbahasa terdiri dari banyak hal untuk bisa menyampaikan apa yang kita maksud. Terkadang karena perbedaan kosakata yang kita miliki menyebabkan sulitnya kita untuk memahami makna dari suatu percakapan ataupun tulisan. Untuk itulah kegunaan dari antonim yaitu untuk menambah kosakata yang kita tahu dan memudahkan kita memahami arti dari suatu kata melalui lawan dari kata tersebut. Kata bagian memiliki 2 antonim. Daftar kata berikut ini adalah antonim kata bagian.

Untuk lebih memudahkan kita untuk mengingat antonim dari suatu kata, kita harus mengetahui arti dari kata tersebut. Berikut adalah arti dari kata bagian.

Arti kata bagian

Arti kata bagian adalah hasil membagi
Contoh: Ruangan ini dibagi menjadi dua bagian

Arti kata bagian adalah perolehan atau penerimaan (dari barang yang diberi). Bagian juga berarti yang diperuntukkan
Contoh: Siapa yang belum mendapat bagian, kita semua mendapat bagian yang sama

Arti kata bagian adalah jatah
Contoh: Tiap jiwa mendapat bagian beras 10 kg

Arti kata bagian adalah penggal (buku, cerita, dan sebagainya). Bagian juga berarti jilid
Contoh: Bagian kedua buku ini akan segera terbit

Arti kata bagian adalah sepenggal dari sesuatu yang utuh
Contoh: Bagian bawah gedung itu sama

Arti kata bagian adalah sesuatu (benda, alat, dan sebagainya) yang menjadi pelengkap
Contoh: Otak termasuk bagian tubuh manusia yang penting

Arti kata bagian adalah cabang dari suatu pekerjaan (jawatan dan sebagainya)
Contoh: Ia menjabat sebagai kepala bagian tata usaha

Arti kata bagian adalah nasib (untung, malang). Bagian juga berarti peruntungan
Contoh: Telah menjadi bagianku hidup melarat begini

Arti kata bagian adalah pecahan dari kesatuan (seperti dari dewan, panitia) yang bertugas mengurus sesuatu. Bagian juga berarti seksi
Contoh: Bagian konsumsi, bagian penerima tamu

Antonim kata bagian

  1. Batang
  2. Pusat

Demikian antonim bagian di Tesaurus Bahasa Indonesia, Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring edisi III dan juga rangkuman dari berbagai sumber lainnya. Untuk melakukan validasi terhadap keakuratan dari rangkuman kami, silakan kunjungi laman KBBI Daring Resmi dan Tesaurus Daring Resmi untuk kata bagian yang merupakan laman KBBI edisi V (terbaru) dan Tesaurus (terbaru) resmi dari Badan Pengembangan Bahasa Dan Pembukuan, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Lektur.ID merupakan aplikasi web, android dan iOS dengan fitur Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga Tesaurus (antonim dan sinonim) daring (dalam jaringan / online) tidak resmi. Meskipun demikian kami selalu berupaya untuk memberikan dan memerbaharui informasi semaksimal dan selengkap mungkin. Selain versi web, kamu juga bisa menginstal aplikasi kami di perangkat android dan iOS secara gratis dengan nama aplikasi Lektur.ID. Untuk kemudahan pembaharuan informasi, kami tidak menyediakan versi offline dari aplikasi kami. Semoga dapat bermanfaat. Anda dapat memberikan kritik, saran dan juga koreksi melalui halaman Hubungi Kami.

Terima kasih

Pencarian

Arti Antonim Sinonim Rima
^