Arti Antonim Sinonim Rima

Antonim Menyangkal

Kemampuan berbahasa terdiri dari banyak hal untuk bisa menyampaikan apa yang kita maksud. Terkadang karena perbedaan kosakata yang kita miliki menyebabkan sulitnya kita untuk memahami makna dari suatu percakapan ataupun tulisan.
Untuk itulah kegunaan dari antonim yaitu untuk menambah kosakata yang kita tahu dan memudahkan kita memahami arti dari suatu kata melalui lawan dari kata tersebut. Kata menyangkal memiliki 11 antonim. Berikut ini adalah daftar antonim menyangkal menurut Tesaurus Bahasa Indonesia, Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga rangkuman dari berbagai sumber lainnya.
gambar menyangkal ilustrasi

Untuk lebih memudahkan kita untuk memahami antonim dari suatu kata, kita harus mengetahui arti dari kata tersebut. Berikut adalah arti dari kata menyangkal.

Arti kata menyangkal

Arti kata menyangkal adalah mengingkari. Menyangkal juga berarti tidak mengakui. Menyangkal juga berarti tidak membenarkan
Contoh: Ia telah menyangkal segala tuduhan

Arti kata menyangkal adalah membantah. Menyangkal juga berarti melawan. Menyangkal juga berarti menentang. Menyangkal juga berarti menyanggah
Contoh: Sekarang ada murid yang berani menyangkal perintah gurunya

Arti kata menyangkal adalah menolak
Contoh: Ia menyangkal permintaan atasannya untuk memegang jabatan yang tidak sesuai dengan pendidikannya

Antonim kata menyangkal

  1. Menarik
  2. Menerima
  3. Mengiyakan
  4. Mengadakan
  5. Menyerang
  6. Patuh
  7. Setia
  8. Mendukung
  9. Mengiakan
  10. Menurut
  11. Mematuhi

Daftar Antonim menyangkal Di Tesaurus

Antonim menyangkal adalah menarik, menerima, mengiyakan, mengadakan, menyerang, patuh, setia. Antonim adalah kata yang berlawanan makna dengan kata lain. Daftar antonim dapat ditemukan di Tesaurus.

Validasi

KBBITesaurus
Arti Menyangkal Di KBBI Daring ResmiMenyangkal Di Tesaurus Daring Resmi
*Laporkan Kesalahan Pada Halaman Ini

^