Izkyla
Moch Rizky Prasetya KurniadiSeseorang noobgrammer sekaligus mobile gamer yang lahir dan tumbuh di Ngawi, Jawa Timur, Indonesia.
gambar naik ilustrasi

Antonim Naik Menurut Tesaurus

Kemampuan berbahasa terdiri dari banyak hal untuk bisa menyampaikan apa yang kita maksud. Terkadang karena perbedaan kosakata yang kita miliki menyebabkan sulitnya kita untuk memahami makna dari suatu percakapan ataupun tulisan.
Untuk itulah kegunaan dari antonim yaitu untuk menambah kosakata yang kita tahu dan memudahkan kita memahami arti dari suatu kata melalui lawan dari kata tersebut. Kata naik memiliki 38 antonim. Berikut ini adalah daftar antonim naik menurut Tesaurus Bahasa Indonesia, Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring edisi III dan juga rangkuman dari berbagai sumber lainnya.

Untuk lebih memudahkan kita untuk mengingat antonim dari suatu kata, kita harus mengetahui arti dari kata tersebut. Berikut adalah arti dari kata naik.

Arti kata naik

Arti kata naik adalah bergerak ke atas atau ke tempat yang lebih tinggi
Contoh: Anaknya segera naik ke tempat tidur, layang-layangku tidak dapat naik

Arti kata naik adalah timbul (tentang matahari)
Contoh: Matahari naik

Arti kata naik adalah mendaki. Naik juga berarti menanjak. Naik juga berarti memanjat
Contoh: Olahraga naik gunung, jalan ini naik terus, naik pohon jambu

Arti kata naik adalah masuk rumah (melalui tangga). Naik juga berarti masuk ke kendaraan (angkutan, tumpangan, dan sebagainya)
Contoh: “silakan naik!,” dengan ramah sopir mempersilakan penumpangnya

Arti kata naik adalah mengendarai. Naik juga berarti menunggang. Naik juga berarti menumpang (kapal, pesawat, dan sebagainya)
Contoh: Ia tidak naik sepeda, naik unta, naik pesawat terbang

Arti kata naik adalah bertambah tinggi (mahal, besar, banyak, dan sebagainya). Naik juga berarti meningkat
Contoh: Harga barang-barang terus naik, gaji pegawai belum juga naik, hasil padi tahun ini naik dibandingkan dengan hasil tahun lalu, pangkatnya naik setingkat

Arti kata naik adalah menjadi
Contoh: Tidak ada seorang pun yang mau naik saksi

Arti kata naik adalah pergi ke
Contoh: Naik darat

Antonim kata naik

  1. Turun
  2. Menghilir
  3. Membumi
  4. Mendarat
  5. Datang
  6. Keluar Kendaraan
  7. Sampai
  8. Tiba
  9. Anjlok
  10. Jatuh
  11. Jeblok
  12. Melandai
  13. Meluncur
  14. Melungsur
  15. Melorot
  16. Merosot
  17. Terjun
  18. Mengayun
  19. Mundur
  20. Bergeser
  21. Bergulir
  22. Condong
  23. Melingsir
  24. Tenggelam
  25. Terbenam
  26. Tergelincir
  27. Terpuruk
  28. Mengenap
  29. Mengendap
  30. Reda
  31. Surut
  32. Susut
  33. Berdansa
  34. Melantai
  35. Menurun
  36. Merendah
  37. Keluar
  38. Drop

Daftar Antonim naik Di Tesaurus

Antonim naik adalah turun, menghilir, membumi, mendarat, datang, keluar kendaraan, sampai. Antonim adalah kata yang berlawanan makna dengan kata lain. Daftar antonim dapat ditemukan di Tesaurus.

Untuk melakukan validasi terhadap keakuratan dari rangkuman kami, silakan kunjungi laman KBBI Daring Resmi dan Tesaurus Daring Resmi dari kata naik yang merupakan laman KBBI edisi V (terbaru) dan Tesaurus (terbaru) resmi dari Badan Pengembangan Bahasa Dan Pembukuan, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Lektur.ID merupakan aplikasi web, android dan iOS dengan fitur Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga Tesaurus (antonim dan sinonim) daring (dalam jaringan / online) tidak resmi yang artinya diperlukan validasi terhadap keakuratan informasi yang ada. Meskipun demikian kami selalu berupaya untuk memberikan dan memerbaharui informasi semaksimal dan selengkap mungkin. Selain versi web, kamu juga bisa menginstal aplikasi kami di perangkat android dan iOS secara gratis dengan nama aplikasi Lektur.ID. Untuk kemudahan pembaharuan informasi, kami tidak menyediakan versi offline dari aplikasi kami. Semoga dapat bermanfaat. Anda dapat memberikan kritik, saran dan juga koreksi melalui halaman Hubungi Kami.

Terima kasih

Pencarian

Arti Antonim Sinonim Rima
^