Arti Antonim Sinonim Rima

Antonim Patuh

Kemampuan berbahasa terdiri dari banyak hal untuk bisa menyampaikan apa yang kita maksud. Terkadang karena perbedaan kosakata yang kita miliki menyebabkan sulitnya kita untuk memahami makna dari suatu percakapan ataupun tulisan.
Untuk itulah kegunaan dari antonim yaitu untuk menambah kosakata yang kita tahu dan memudahkan kita memahami arti dari suatu kata melalui lawan dari kata tersebut. Kata patuh memiliki 51 antonim. Berikut ini adalah daftar antonim patuh menurut Tesaurus Bahasa Indonesia, Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ataupun juga rangkuman dari berbagai sumber lainnya.
gambar patuh ilustrasi

Untuk lebih memudahkan kita untuk memahami antonim dari suatu kata, kita harus mengetahui arti dari kata tersebut. Berikut adalah arti dari kata patuh.

Arti kata patuh

Arti kata patuh adalah suka menurut (perintah dan sebagainya). Patuh juga berarti taat (pada perintah, aturan, dan sebagainya). Patuh juga berarti berdisiplin
Contoh: Gadis itu sangat patuh pada agamanya, rakyat selalu patuh kepada pemerintah

Antonim kata patuh

  1. Tegak
  2. Melawan
  3. Membangkang
  4. Berontak
  5. Penentang
  6. Nakal
  7. Badung
  8. Bandel
  9. Bangor
  10. Bengal
  11. Bengkok
  12. Biadab
  13. Binal
  14. Kelakuan Buruk
  15. Culas
  16. Curang
  17. Degil
  18. Dugal
  19. Geladak
  20. Jahanam
  21. Jahat
  22. Jalang
  23. Kasar
  24. Kepala Batu
  25. Keras Kepala
  26. Kotor
  27. Kurang Ajar
  28. Lacur
  29. Lancang
  30. Liar
  31. Licik
  32. Licin
  33. Rusak
  34. Mbeling
  35. Sundal
  36. Tambeng
  37. Tambung
  38. Tekak
  39. Ugal-ugalan
  40. Mungkir
  41. Berkhianat
  42. Cedera
  43. Ingkar
  44. Lari
  45. Membantah
  46. Mengelak
  47. Menolak
  48. Menyanggah
  49. Menyangkal
  50. Menyolang
  51. Mungkar

Daftar Antonim patuh Di Tesaurus

Antonim patuh adalah tegak, melawan, membangkang, berontak, penentang, nakal, badung. Antonim adalah kata yang berlawanan makna dengan kata lain. Daftar antonim dapat ditemukan di Tesaurus.

Validasi

KBBITesaurus
Patuh di KBBI Daring resmiPatuh di Tesaurus Daring resmi
Kenapa melakukan validasi?

Kami bukan merupakan situs resmi pengembang bahasa. Oleh karena itu, kamus dan tesaurus yang ada di situs ini adalah versi tidak resmi yang merupakan rangkuman dari berbagai sumber sehingga akan sangat mungkin jika terdapat kesalahan informasi. Karena banyaknya data yang kami kelola dan kami validasi setiap harinya, kami mohon maaf jika terdapat kesalahan informasi yang terlewat ataupun belum tervalidasi. Untuk memberikan langkah pencegahan kesalahan informasi maka kami berikan tabel validasi sehingga pembaca dapat melakukan validasi secara mandiri melalui 3 situs terpercaya yaitu KBBI resmi, Tesaurus Resmi dan Google Translate.

Bagaimana cara melakukan validasi?

Klik tautan-tautan yang ada di tabel validasi yang telah kami sediakan dan bandingkan informasi yang ada dan jika pembaca menemukan informasi yang bertolak belakang maka besar kemungkinan informasi yang ada di halaman ini adalah informasi yang belum divalidasi. Lalu bagaimana jika di dalam tautan-tautan tersebut sama sekali tidak terdapat informasi yang ada di halaman ini? hal itu artinya informasi yang ada di halaman ini merupakan informasi yang didapat dan dirangkum dari berbagai macam situs yang ditemukan melalui mesin pencari Google ataupun bisa juga informasi yang belum divalidasi oleh kami sehingga pembaca patut untuk menghindarinya dan melaporkannya kepada kami untuk segera kami perbaiki ataupun kami hapus.

Bagaimana cara melaporkan kesalahan?

Jika pembaca menemukan kesalahan, ujaran kebencian, SARA dan juga hal negatif lainnya, kami mohon dengan sangat untuk melaporkannya kepada kami melalui kontak kami yang ada di halaman ini. Terima kasih.