3 Arti Kata Adrenalin di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 3 arti kata 'adrenalin' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Adrenalin

Nomina (kata benda)
  1. Hormon yang diperoleh dari kelenjar adrenal hewan atau hormon yang dibuat secara sintetis, digunakan dalam bentuk suntikan untuk menaikkan tekanan darah dan denyut jantung
  2. Hormon yang dihasilkan drekstrak kelenjar suprarenal atau kelenjar adrenal
  3. Epinefrina
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata adrenalin adalah hormon yang diperoleh dari kelenjar adrenal hewan atau hormon yang dibuat secara sintetis, digunakan dalam bentuk suntikan untuk menaikkan tekanan darah dan denyut jantung. Arti lainnya dari adrenalin adalah hormon yang dihasilkan drekstrak kelenjar suprarenal atau kelenjar adrenal.

Adrenalin memiliki 3 arti. Adrenalin adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Adrenalin memiliki arti dalam bidang ilmu biologi.

Adrenalin memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga adrenalin dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Adrenalin