5 Arti Kata Andilau di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 5 arti kata 'andilau' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Andilau

Nomina (kata benda)
  1. Pohon, tinggi mencapai 15 m, mudah dan cepat tumbuh sehingga cocok untuk penghutanan kembali lereng-lereng bukit yang gundul, kayunya digunakan sebagai bahan bangunan rumah seperti atap, tiang pancang, kasau dan sebagainya, kulit kayu bagian dalam baik dibuat tali
  2. Endilau
  3. Nilau
  4. Commersonia bartramia
Lain-lain

Kata dalam bahasa gaul yang merupakan akronim dari antara dilema dan galau
Peribahasa dengan kata andilau Tercincang puar bergerak andilau berarti jika seseorang dihina, tentu keluarga atau kaumnya akan turut tersinggung juga.

Gabungan Kata Andilau

  1. Tercincang puar bergerak andilau
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata andilau adalah pohon, tinggi mencapai 15 m, mudah dan cepat tumbuh sehingga cocok untuk penghutanan kembali lereng-lereng bukit yang gundul, kayunya digunakan sebagai bahan bangunan rumah seperti atap, tiang pancang, kasau dan sebagainya, kulit kayu bagian dalam baik dibuat tali. Arti lainnya dari andilau adalah endilau.

Andilau memiliki 5 arti. Andilau memiliki arti dalam bidang ilmu botani. Andilau memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga andilau dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Andilau masuk ke dalam bahasa gaul yaitu ragam bahasa Indonesia nonstandar yang lazim digunakan oleh anak muda dalam pergaulan sehari-hari.

Daftar IsiArtikel Terkait
Andilau