3 Arti Kata Antagonisme di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 3 arti kata 'antagonisme' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Antagonisme

Nomina (kata benda)
  1. Pertentangan antara dua paham (orang dan sebagainya) yang berlawanan
  2. Gangguan atau penghambatan pertumbuhan makhluk hidup oleh makhluk lainnya dengan jalan menciptakan keadaan lingkungan yang tidak cocok, misalnya dengan mengeluarkan antibiotik
  3. Sifat bertentangan antara benda serupa misalnya otot, obat, mikroorganisme, penghambatan perkembangan bakteri oleh bakteri lain
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata antagonisme adalah pertentangan antara dua paham (orang dan sebagainya) yang berlawanan. Arti lainnya dari antagonisme adalah gangguan atau penghambatan pertumbuhan makhluk hidup oleh makhluk lainnya dengan jalan menciptakan keadaan lingkungan yang tidak cocok, misalnya dengan mengeluarkan antibiotik.

Antagonisme memiliki 3 arti. Antagonisme adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Antagonisme memiliki arti dalam bidang ilmu biologi dan kedokteran dan fisiologi.

Antagonisme memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga antagonisme dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Antagonisme