3 Arti Kata Anteseden di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 3 arti kata 'anteseden' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Anteseden

Nomina (kata benda)
  1. Hal ihwal yang terjadi dahulu (terutama tentang riwayat hidup atau masa lampau seseorang)
  2. Informasi dalam ingatan atau konteks yang ditunjukkan oleh suatu ungkapan, misalnya dalam kalimat anaknya berapa? bentuk -nya menunjuk anteseden tertentu
  3. Unsur terdahulu yang ditunjuk oleh ungkapan dalam suatu klausa atau kalimat, misalnya ani cantik, tetapi kelakuannya jelek, bentuk -nya menunjuk anteseden ani
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata anteseden adalah hal ihwal yang terjadi dahulu (terutama tentang riwayat hidup atau masa lampau seseorang). Arti lainnya dari anteseden adalah informasi dalam ingatan atau konteks yang ditunjukkan oleh suatu ungkapan, misalnya dalam kalimat anaknya berapa? bentuk -nya menunjuk anteseden tertentu.

Anteseden memiliki 3 arti. Anteseden adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Anteseden memiliki arti dalam bidang ilmu linguistik.

Anteseden memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga anteseden dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar Isi
Artikel Terkait
Anteseden