2 Arti Kata Antiseptik di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 2 arti kata 'antiseptik' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata adjektiva (kata sifat) dan nomina (kata benda).

Antiseptik

Adjektiva (kata sifat)

Bersifat mencegah pembusukan dan pelapukan dengan menghambat atau merusak mikroorganisme (misalnya etanol, asam borat dan fenol).

Nomina (kata benda)

Zat yang terdapat pada jaringan hidup untuk menahan atau menghancurkan pertumbuhan jasad renik.

Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata antiseptik adalah bersifat mencegah pembusukan dan pelapukan dengan menghambat atau merusak mikroorganisme (misalnya etanol, asam borat dan fenol). Arti lainnya dari antiseptik adalah zat yang terdapat pada jaringan hidup untuk menahan atau menghancurkan pertumbuhan jasad renik.

Antiseptik memiliki 2 arti. Antiseptik adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Antiseptik memiliki arti dalam bidang ilmu kimia dan biologi.

Antiseptik memiliki arti dalam kelas adjektiva atau kata sifat sehingga antiseptik dapat mengubah kata benda atau kata ganti, biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih spesifik dan nomina atau kata benda sehingga antiseptik dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Antiseptik