5 Arti Kata Asma di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 5 arti kata 'asma' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda) dan adjektiva (kata sifat).

Asma

Nomina (kata benda)
  1. Nama (bagi Tuhan).
    Contoh: kami berbuat baik terhadap siapa pun semata-mata untuk meluhurkan asma Tuhan
  2. Gangguan pernapasan yang sering bersifat alergis, ditandai dengan sulit bernapas dan rasa sesak dalam dada
  3. Penyakit sesak napas
  4. Bengek
Adjektiva (kata sifat)

Bengek.

Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata asma adalah nama (bagi Tuhan). Contoh: kami berbuat baik terhadap siapa pun semata-mata untuk meluhurkan asma Tuhan. Arti lainnya dari asma adalah gangguan pernapasan yang sering bersifat alergis, ditandai dengan sulit bernapas dan rasa sesak dalam dada.

Asma memiliki 5 arti. Asma memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga asma dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan. Asma termasuk dalam ragam bahasa hormat.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata asma adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. nomina atau kata benda sehingga asma dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan dan adjektiva atau kata sifat sehingga asma dapat mengubah kata benda atau kata ganti, biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih spesifik.

Daftar Isi
Artikel Terkait
Asma