2 Arti Kata Belanak di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 2 arti kata 'belanak' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Belanak

Nomina (kata benda)
  1. Ikan laut, payau sampai air tawar, panjang mencapai 100 cm, berat 12 kg, umur mencapai 16 tahun, hidup di perairan tropis, subtropis dan zona beriklim sedang, bersifat bentopelagis, tersebar di perairan pantai seluruh dunia, sisiknya mirip ikan bandeng, dagingnya lembut
  2. Mugil cephalus.
    Contoh: belanak anting, belanak putih, belanak hitam

Gabungan Kata Belanak

  1. Belanak bermain di atas karang
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata belanak adalah ikan laut, payau sampai air tawar, panjang mencapai 100 cm, berat 12 kg, umur mencapai 16 tahun, hidup di perairan tropis, subtropis dan zona beriklim sedang, bersifat bentopelagis, tersebar di perairan pantai seluruh dunia, sisiknya mirip ikan bandeng, dagingnya lembut. Arti lainnya dari belanak adalah mugil cephalus. Contoh: belanak anting, belanak putih, belanak hitam.

Belanak memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga belanak dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Belanak