Berhati-Hati

Makna 'berhati-hati' di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia).

Berhati-Hati /berhatihati/

Dari kata dasar: hati

Hati-hati.

Penggunaan Kata Berhati-hati

Berikut adalah daftar referensi dari penggunaan kata "berhati-hati" di dalam Kamus dan Tesaurus.

Hati (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

...erhati busuk, berhati emas, berhati keras, berhati mutu, berhati pilu, berhati putih, berhati rendah, berhati sali, berhati tungau, berhati walang, berhati-hati, hati kecil, hati kedondong, hati nurani, hati sanubari, hati tangan, hati tawajuh, hati terbuka, hati terlonjak, hati-hati, keberhati-hatian, keha...

Berhati Emas (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian berhati emas adalah berhati berlian. Kesimpulan berhati emas adalah berhati berlian. Berhati emas berasal dari kata dasar berhati.

Berhati (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian berhati adalah menaruh hati, menaruh belas kasihan (sayang dan sebagainya). Kesimpulan berhati adalah menaruh hati. Arti lainnya dari be...

Berhati Berlian (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian berhati berlian adalah sangat baik hati. Kesimpulan berhati berlian adalah sangat baik hati. Berhati berlian berasal dari kata dasar berhati.

Berhati Pilu (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian berhati pilu adalah bersedih hati. Kesimpulan berhati pilu adalah bersedih hati. Berhati pilu berasal dari kata dasar berhati.

Berhati Sali (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian berhati sali adalah mempunyai hati yang teguh (kuat, lurus). Kesimpulan berhati sali adalah mempunyai hati yang teguh (kuat, lurus). Berhati sali berasal da...

Berhati Berjantung (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian berhati berjantung adalah berperasaan yang halus. Kesimpulan berhati berjantung adalah berperasaan yang halus. Berhati berjantung berasal dari kata dasar berhati.

Berhati Bimbang (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian berhati bimbang adalah berada dalam keadaan gelisah. Kesimpulan berhati bimbang adalah berada dalam keadaan gelisah. Berhati bimbang berasal dari kata dasar berhati.

Berhati Binatang (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian berhati binatang adalah tidak berperikemanusiaan. Kesimpulan berhati binatang adalah tidak berperikemanusiaan. Berhati binatang berasal dari kata dasar berhati.

Berhati Busuk (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian berhati busuk adalah mempunyai sikap batin yang tidak baik, seperti pendendam, pemfitnah. Kesimpulan berhati busuk adalah mempunyai sikap batin yang tidak b...

Berhati Keras (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian berhati keras adalah berpendirian teguh. Kesimpulan berhati keras adalah berpendirian teguh. Berhati keras berasal dari kata dasar berhati.

Berhati Putih (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian berhati putih adalah mempunyai niat yang tulus ikhlas. Kesimpulan berhati putih adalah mempunyai niat yang tulus ikhlas. Berhati putih berasal dari kata dasar berhati.

Berhati Rendah (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian berhati rendah adalah mempunyai tabiat yang baik, pemurah dan sebagainya. Kesimpulan berhati rendah adalah mempunyai tabiat yang baik, pemurah dan sebagainy...

Berhati Tungau (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian berhati tungau adalah penakut. Kesimpulan berhati tungau adalah penakut. Berhati tungau berasal dari kata dasar berhati.

Kesimpulan

Berhati-hati adalah hati-hati. Berhati-hati berasal dari kata dasar hati.

Berhati-hati berasal dari kata dasar hati. Berhati-hati memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga berhati-hati dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya.

arti berhati-hati

Pranala Luar

  1. Definisi:
  2. Tesaurus:
  3. Terjemahan:
  4. Ilustrasi: