2 Arti Kata Brevimanus di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 2 arti kata 'brevimanus' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Brevimanus

Nomina (kata benda)
  1. Binatang termasuk jenis kelomang darat terbesar, ukurannya dapat mencapai panjang 1520 cm, bercupit tangan kecil dengan daya cengkeram kuat, mata berbentuk silinder dan kecil, hidup di daerah bercurah hujan kering dan dataran rendah, seperti pantai berbatu di kepulauan samudra hindia hingga samudra pasifik, di indonesia banyak terdapat di pantai selatan yogyakarta
  2. Coenibita brevimanus
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata brevimanus adalah binatang termasuk jenis kelomang darat terbesar, ukurannya dapat mencapai panjang 1520 cm, bercupit tangan kecil dengan daya cengkeram kuat, mata berbentuk silinder dan kecil, hidup di daerah bercurah hujan kering dan dataran rendah, seperti pantai berbatu di kepulauan samudra hindia hingga samudra pasifik, di indonesia banyak terdapat di pantai selatan yogyakarta. Arti lainnya dari brevimanus adalah coenibita brevimanus.

Brevimanus memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga brevimanus dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar Isi
Artikel Terkait
Brevimanus