3 Arti Kata Cantel di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 3 arti kata 'cantel' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda) dan verba (kata kerja).

Cantel

Nomina (kata benda)
  1. Tanaman dalam suku graminae, rumpunnya tidak banyak, biasanya terdiri atas beberapa buluh, tingginya hingga 3 m, helaian daunnya berujung lancip, perbungaannya berupa malai, berwarna hijau muda atau hijau muda keunguan, biji yang tua merupakan sumber karbohidrat, daunnya untuk bahan makanan ternak
  2. Sorghum halepense
Verba (kata kerja)

Sangkut.

Kata Turunan Cantel

  1. Cantelan
  2. Mencantelkan
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata cantel adalah tanaman dalam suku graminae, rumpunnya tidak banyak, biasanya terdiri atas beberapa buluh, tingginya hingga 3 m, helaian daunnya berujung lancip, perbungaannya berupa malai, berwarna hijau muda atau hijau muda keunguan, biji yang tua merupakan sumber karbohidrat, daunnya untuk bahan makanan ternak. Arti lainnya dari cantel adalah sorghum halepense.

Cantel memiliki 3 arti. Cantel memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga cantel dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan. Cantel memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga cantel dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya.

Daftar IsiArtikel Terkait
Cantel