7 Arti Kata Caruk di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 7 arti kata 'caruk' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata verba (kata kerja), adjektiva (kata sifat) dan nomina (kata benda).

Caruk

Verba (kata kerja)
  1. Kupas (kulit)
  2. Berkelahi satu lawan satu atau secara massal dengan menggunakan senjata tajam (celurit), dengan latar belakang wanita, dendam dan sebagainya
Adjektiva (kata sifat)
  1. Lahap
  2. Rakus
  3. Pajuh
Nomina (kata benda)
  1. Ruang antara dinding haluan dan buritan perahu
  2. Pertunjukan kesenian angklung banyuwangi, terdiri atas dua kelompok pemain angklung yang diadu kemampuannya dalam memainkan angklung

Kata Turunan Caruk

  1. Mencaruk
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata caruk adalah kupas (kulit). Arti lainnya dari caruk adalah berkelahi satu lawan satu atau secara massal dengan menggunakan senjata tajam (celurit), dengan latar belakang wanita, dendam dan sebagainya.

Caruk memiliki 7 arti. Caruk memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga caruk dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya. Caruk memiliki arti dalam kelas adjektiva atau kata sifat sehingga caruk dapat mengubah kata benda atau kata ganti, biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih spesifik.

Caruk termasuk dalam ragam bahasa arkais. Caruk memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga caruk dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Caruk