3 Arti Kata Deflasi di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 3 arti kata 'deflasi' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Deflasi

Nomina (kata benda)
  1. Pemindahan atau pengangkutan bahan (pasir, abu) oleh angin
  2. Penambahan nilai mata uang, antara lain, dengan pengurangan jumlah uang kertas yang beredar dengan tujuan mengembalikan daya beli uang yang nilainya menurun
  3. Gejala perekonomian yang merupakan akibat keadaan tersebut, seperti penurunan produksi, langkanya lapangan kerja, rendahnya daya beli masyarakat
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata deflasi adalah pemindahan atau pengangkutan bahan (pasir, abu) oleh angin. Arti lainnya dari deflasi adalah penambahan nilai mata uang, antara lain, dengan pengurangan jumlah uang kertas yang beredar dengan tujuan mengembalikan daya beli uang yang nilainya menurun.

Deflasi memiliki 3 arti. Deflasi adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Deflasi memiliki arti dalam bidang ilmu ekonomi dan keuangan dan geografi dan geologi.

Deflasi memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga deflasi dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar Isi
Artikel Terkait
Deflasi