2 Arti Kata Dividen di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 2 arti kata 'dividen' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Dividen

Nomina (kata benda)
  1. Bagian laba atau pendapatanperusahaan yang besarnya ditetapkan oleh direksi serta disahkan oleh rapat pemegang saham untuk dibagikan kepada para pemegang saham
  2. Sejumlah uang yang berasal dari hasil keuntungan yang dibayarkan kepada pemegang saham sebuah perseroan

Gabungan Kata Dividen

  1. Dividen akhir tahun
  2. Dividen akronimual
  3. Dividen ekstra
  4. Dividen polis
  5. Dividen properti
  6. Dividen reguler
  7. Dividen saham
  8. Dividen sementara
  9. Dividen skrip
  10. Dividen tahunan
  11. Dividen tambahan
  12. Dividen tontine
  13. Dividen tumbuh
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata dividen adalah bagian laba atau pendapatanperusahaan yang besarnya ditetapkan oleh direksi serta disahkan oleh rapat pemegang saham untuk dibagikan kepada para pemegang saham. Arti lainnya dari dividen adalah sejumlah uang yang berasal dari hasil keuntungan yang dibayarkan kepada pemegang saham sebuah perseroan.

Dividen memiliki 2 arti. Dividen adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Dividen memiliki arti dalam bidang ilmu perdagangan.

Dividen memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga dividen dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Dividen