Dongkelan

Terdapat 2 definisi dan arti 'dongkelan' di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia).

Dongkelan /dong·kel·an/

Dari kata dasar: dongkel

Nomina (kata benda)

  1. Menjual tanah dengan hak untuk membelinya kembali
  2. Kebun tebu yang sudah selesai dipanen

Penggunaan Kata Dongkelan

Berikut adalah daftar referensi dari penggunaan kata "dongkelan" di dalam Kamus dan Tesaurus.

Jual Dongkelan (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian jual dongkelan adalah jual calo. Kesimpulan jual dongkelan adalah jual calo. Jual dongkelan berasal dari kata dasar jual.

Dongkel (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian dongkel adalah alat untuk menyungkit (mencungkil), tuil, tuas. Contoh: diambilnya sebatang besi sebagai dongkel, kata turunan dongkel, dongkelan, mendongkel. Kesimpulan dongkel adalah alat untuk menyungkit (mencungkil). Arti lainnya dari dongkel adalah tuil.

Jual (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

...ali, menjualkan, penjual, penjualan, terjual, gabungan kata jual, jual akad, jual akal, jual aksi, jual bicara, jual calo, jual dadak, jual diri, jual dongkelan, jual fiktif, jual gadai, jual galah, jual gantung, jual gigi, jual jamu, jual kecap, jual kemplangan, jual keras, jual koyok, jual kurang, jual lagak...

Kesimpulan

Dongkelan adalah menjual tanah dengan hak untuk membelinya kembali. Arti lainnya dari dongkelan adalah kebun tebu yang sudah selesai dipanen.

Dongkelan memiliki 2 arti. Dongkelan berasal dari kata dasar dongkel. Dongkelan adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Dongkelan memiliki arti dalam bidang ilmu hukum. Dongkelan memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga dongkelan dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

arti dongkelan

Pranala Luar

  1. Definisi:
  2. Tesaurus:
  3. Terjemahan:
  4. Ilustrasi: