2 Arti Kata Gemblong di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 2 arti kata 'gemblong' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Gemblong

Nomina (kata benda)
  1. Penganan dibuat dari ketan yang dibentuk bulat lonjong, digoreng dan dilumuri dengan gula
  2. Penganan yang dibuat dari singkong kukus, ditumbuk halus diberi garam, diratakan pada daun pisang kemudian digulung, setelah agak dingin dipotong-potong, dimakan dengan kelapa parut.
    Contoh: gemblong ireng
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata gemblong adalah penganan dibuat dari ketan yang dibentuk bulat lonjong, digoreng dan dilumuri dengan gula. Arti lainnya dari gemblong adalah penganan yang dibuat dari singkong kukus, ditumbuk halus diberi garam, diratakan pada daun pisang kemudian digulung, setelah agak dingin dipotong-potong, dimakan dengan kelapa parut. Contoh: gemblong ireng.

Gemblong memiliki 2 arti. Gemblong adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Gemblong memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga gemblong dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Gemblong