6 Arti Gula-Gula di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 6 arti kata 'gula-gula' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Gula-Gula

Nomina (kata benda)
  1. Segala yang menyenangkan hati
  2. Pria ataupun wanita yang diperlakukan sebagai suami ataupun istri oleh lawan jenisnya tanpa ikatan perkawinan yang sah menurut adat dan hukum yang berlaku dalam masyarakat
  3. Penganan yang dibuat dari gula
  4. Permen
  5. Perempuan yang diperlakukan untuk bersenang-senang
  6. Gundik
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata gula-gula adalah segala yang menyenangkan hati. Arti lainnya dari gula-gula adalah pria ataupun wanita yang diperlakukan sebagai suami ataupun istri oleh lawan jenisnya tanpa ikatan perkawinan yang sah menurut adat dan hukum yang berlaku dalam masyarakat.

Gula-gula memiliki 6 arti. Gula-gula berasal dari kata dasar gula. Gula-gula adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda.

Arti dari gula-gula dapat masuk ke dalam jenis kiasan sehingga penggunaan gula-gula dapat bukan dalam arti yang sebenarnya. Gula-gula memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga gula-gula dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Gula-gula termasuk dalam ragam bahasa cakapan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Gula-Gula