4 Arti Kata Identifikasi di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 4 arti kata 'identifikasi' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Identifikasi

Nomina (kata benda)
  1. Penentu atau penetapan identitas seseorang, benda dan sebagainya
  2. Proses psikologi yang terjadi pada diri seseorang karena secara tidak sadar dia membayangkan dirinya seperti orang lain yang dikaguminya, lalu dia meniru tingkah laku orang yang dikaguminya itu
  3. Tanda kenal diri
  4. Bukti diri

Kata Turunan Identifikasi

  1. Mengidentifikasi
  2. Teridentifikasi
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata identifikasi adalah penentu atau penetapan identitas seseorang, benda dan sebagainya. Arti lainnya dari identifikasi adalah proses psikologi yang terjadi pada diri seseorang karena secara tidak sadar dia membayangkan dirinya seperti orang lain yang dikaguminya, lalu dia meniru tingkah laku orang yang dikaguminya itu.

Identifikasi memiliki 4 arti. Identifikasi adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Identifikasi memiliki arti dalam bidang ilmu psikologi.

Identifikasi memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga identifikasi dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Identifikasi