2 Arti Kata Jelawat di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 2 arti kata 'jelawat' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Jelawat

Nomina (kata benda)
  1. Ikan air tawar, berbadan panjang, berwarna putih keperakan, bagian punggung kehitaman, sirip perut dan ekor berwarna merah, makanannya biji buah-buahan, bunga-bungaan dan daun muda dari tumbuhan air, panjang mencapai 100 cm, berat mencapai 10 kg, hidup di perairan tropis dengan kedalaman lebih dari 3 m, tersebar di perairan thailand, sumatra dan kalimantan
  2. Leptobarbus hoevenii
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata jelawat adalah ikan air tawar, berbadan panjang, berwarna putih keperakan, bagian punggung kehitaman, sirip perut dan ekor berwarna merah, makanannya biji buah-buahan, bunga-bungaan dan daun muda dari tumbuhan air, panjang mencapai 100 cm, berat mencapai 10 kg, hidup di perairan tropis dengan kedalaman lebih dari 3 m, tersebar di perairan thailand, sumatra dan kalimantan. Arti lainnya dari jelawat adalah leptobarbus hoevenii.

Jelawat memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga jelawat dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar Isi
Artikel Terkait
Jelawat