9 Arti Kata Kakap di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 9 arti kata 'kakap' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda), adjektiva (kata sifat) dan verba (kata kerja).

Kakap

Nomina (kata benda)
  1. Perahu yang sempit dan rendah
  2. Kapal perang lama, bentuknya seperti kakap
  3. Ikan laut, payau, atau air tawar, ukuran panjang mencapai 200 cm, berat 60 kg, hidup di perairan tropis dengan kedalaman 1040 m, tersebar di perairan teluk persia sampai cina, taiwan dan jepang selatan, ke selatan sampai papua nugini dan australia utara
  4. Lates calcarifer
Adjektiva (kata sifat)
  1. Berukuran besar atau tinggi secara fisik atau kualitas (tentang penjahat, perusahaan dan sebagainya)
  2. Penting (tentang berita dan sebagainya).
    Contoh: pengusaha kakap, koruptor kakap
Verba (kata kerja)

Pegang.

Lain-lain
  1. Lihat sirih
  2. Lihat kelas

Kata Turunan Kakap

  1. Mengakap
  2. Pengakap
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata kakap adalah perahu yang sempit dan rendah. Arti lainnya dari kakap adalah kapal perang lama, bentuknya seperti kakap.

Kakap memiliki 9 arti. Kakap adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Arti dari kakap dapat masuk ke dalam jenis kiasan sehingga penggunaan kakap dapat bukan dalam arti yang sebenarnya.

Kakap memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga kakap dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan dan adjektiva atau kata sifat sehingga kakap dapat mengubah kata benda atau kata ganti, biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih spesifik. nomina atau kata benda sehingga kakap dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Kakap memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga kakap dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya.

Daftar IsiArtikel Terkait
Kakap