2 Arti Kata Kaleidoskop di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 2 arti kata 'kaleidoskop' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Kaleidoskop

Nomina (kata benda)
  1. Alat optik yang bentuk luarnya seperti keker, dilengkapi dengan dua kaca persegi panjang yang dipasang pada lapisan dalam pada salah satu ujungnya sehingga dapat memperlihatkan pelbagai gambaran yang indah dan simetris dari kepingan barang berwarna yang diletakkan di antaranya apabila dilihat dari ujung yang lain
  2. Aneka peristiwa yang telah terjadi yang disajikan secara singkat
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata kaleidoskop adalah alat optik yang bentuk luarnya seperti keker, dilengkapi dengan dua kaca persegi panjang yang dipasang pada lapisan dalam pada salah satu ujungnya sehingga dapat memperlihatkan pelbagai gambaran yang indah dan simetris dari kepingan barang berwarna yang diletakkan di antaranya apabila dilihat dari ujung yang lain. Arti lainnya dari kaleidoskop adalah aneka peristiwa yang telah terjadi yang disajikan secara singkat.

Kaleidoskop memiliki 2 arti. Kaleidoskop adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Kaleidoskop memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga kaleidoskop dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Kaleidoskop