Arti Karantina

Karantina memiliki 2 arti. Karantina adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Karantina memiliki arti dalam bidang ilmu peternakan. Karantina memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga karantina dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.


Berikut ini adalah arti karantina menurut rangkuman dari berbagai referensi.
gambar karantina ilustrasi

Pengertian


Dasar: -
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: nomina
Ragam: -
Lain: -
Arti kata karantina adalah tempat penampungan yang lokasinya terpencil guna mencegah terjadinya penularan (pengaruh dan sebagainya) penyakit dan sebagainya

Dasar: -
Bidang: peternakan
Jenis: -
Kelas: nomina
Ragam: -
Lain: -
Arti kata karantina adalah tempat untuk menahan ternak impor yang baru datang dari luar negeri, guna mencegah penyebaran penyakit menular

Kata Turunan


Arti kata kekarantinaan adalah hal berhubungan dengan karantina

Arti kata mengarantina adalah melakukan karantina

Arti kata mengarantinakan adalah memasukkan (memencilkan, mengasingkan) ke dalam karantina
Contoh: Dinas kesehatan mengarantinakan anjing dan memberangusnya selama wabah berjangkit


Kesimpulan

Pengertian dan arti kata karantina adalah tempat penampungan yang lokasinya terpencil guna mencegah terjadinya penularan (pengaruh dan sebagainya) penyakit dan sebagainya. Arti lainnya dari kata karantina adalah tempat untuk menahan ternak impor yang baru datang dari luar negeri, guna mencegah penyebaran penyakit menular.

Validasi

Bagaimana cara melaporkan kesalahan?

Jika pembaca menemukan kesalahan, ujaran kebencian, SARA dan juga hal negatif lainnya, kami mohon dengan sangat untuk melaporkannya kepada kami melalui kontak kami yang ada di halaman Hubungi Kami. Terima kasih.