Rizky
RizkySeseorang noobgrammer sekaligus mobile gamer yang selalu tertarik dengan perkembangan teknologi.

Arti Kata Bersibak Di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

gambar bersibak ilustrasi

Arti bersibak - Bersibak memiliki 2 arti. Bersibak berasal dari kata dasar sibak. Bersibak adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Bersibak memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga bersibak dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya.

Daftar isi


Daftar arti kata bersibak

Dasar: sibak
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: verba
Ragam: -
Lain: -
Arti kata bersibak adalah bercerai (ke kanan dan ke kiri). Bersibak juga berarti berbelah (ke kanan dan ke kiri seperti air laut dibelah kapal)
Contoh: Rambutnya bersibak, airnya bersibak dan membuih ke kiri dan ke kanan

Dasar: sibak
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: verba
Ragam: -
Lain: -
Arti kata bersibak adalah menghindari (menyisi, menepi). Bersibak juga berarti memberi jalan dengan menyisi ke kanan dan ke kiri
Contoh: Maka bersibaklah mereka itu meluangkan jalan sambil membuka tudung masing-masing, air besar batu bersibak

Daftar arti kata sibak

Arti kata sibak adalah cerai. Sibak juga berarti pisah (ke kanan dan ke kiri). Sibak juga berarti belah (tentang sisiran rambut dan sebagainya)

Arti:

Sibak seperti kayak orang yang berprlaku,atau berucap hal aneh. yang engga biasa orang lakuin.

Contoh:

a:kaki gua kok gini sih?

b:kaki lo emang kenapa?

a:(sambil ngusap2) liat aja sendiri

b:sibak banget sih lo. orang itu kagak akan ilang lah (nunjuk ke tai lalat yang di usap sama si a) kwkwk

Daftar kata dengan kata dasar sibak

Arti kata bersibak adalah bercerai (ke kanan dan ke kiri). Bersibak juga berarti berbelah (ke kanan dan ke kiri seperti air laut dibelah kapal)
Contoh: Rambutnya bersibak, airnya bersibak dan membuih ke kiri dan ke kanan

Arti kata bersibak adalah menghindari (menyisi, menepi). Bersibak juga berarti memberi jalan dengan menyisi ke kanan dan ke kiri
Contoh: Maka bersibaklah mereka itu meluangkan jalan sambil membuka tudung masing-masing, air besar batu bersibak

Arti kata menyibak adalah memisahkan. Menyibak juga berarti membelah atau menyiah (rambut, air, dan sebagainya) ke kiri atau ke kanan
Contoh: Ia tiba-tiba menyibak cadarku, ia mencoba menyibak tabir misteri ini, orang-orang lain menyibak ketika aku tiba

Arti kata menyibakkan adalah menyibak

Daftar istilah dengan kata dasar sibak

Arti istilah bersibak jalan adalah berpisah menempuh jalan masing-masing

Arti istilah menyibak-nyibak adalah membuka dan memisahkan ke kiri dan ke kanan (seperti ketika mencari kutu di kepala)

Daftar peribahasa dengan kata sibak

Arti peribahasa air besar batu bersibak adalah persaudaraan (keluarga) menjadi cerai-berai apabila terjadi perselisihan

Demikian arti kata bersibak di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga rangkuman dari berbagai sumber lainnya.

Semoga dapat bermanfaat. Anda dapat memberikan kritik dan saran melalui halaman Hubungi Kami.

Terima kasih

Pencarian

Arti Antonim Sinonim Rima