5 Arti Kata Kecapi di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 5 arti kata 'kecapi' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Kecapi

Nomina (kata benda)
  1. Alat musik petik tradisional yang berdawai (bersenar) tiga, lima, enam dan sebagainya, tidak bergaris nada dan dimainkan dengan jari
  2. Buah kecapi
  3. Pohon, yang batangnya tumbuh tegak dan lurus, tingginya mencapai 2530 m, berdaun majemuk dan beranak daun tiga, buahnya bulat, kulit buahnya tebal berwarna kuning kehijau-hijauan, daging buahnya berwarna putih lunak, masam dan dapat dimakan
  4. Sentul
  5. Sandoricum koecape
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata kecapi adalah alat musik petik tradisional yang berdawai (bersenar) tiga, lima, enam dan sebagainya, tidak bergaris nada dan dimainkan dengan jari. Arti lainnya dari kecapi adalah buah kecapi.

Kecapi memiliki 5 arti. Kecapi memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga kecapi dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan. Kecapi adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda.

Daftar IsiArtikel Terkait
Kecapi