Arti Kelap-kelip

Kelap-kelip memiliki 3 arti. Kelap-kelip adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Kelap-kelip memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga kelap-kelip dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya.


Berikut ini adalah arti kelap-kelip menurut rangkuman dari berbagai referensi.
gambar kelap-kelip ilustrasi

Pengertian


Dasar: -
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: verba
Ragam: -
Lain: -
Arti istilah kelap-kelip adalah berkelip-kelip (tentang lampu, bintang, kunang-kunang, dan sebagainya)

Dasar: -
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: verba
Ragam: -
Lain: -
Arti istilah kelap-kelip adalah berkedip-kedip (tentang mata)

Dasar: -
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: verba
Ragam: -
Lain: -
Arti istilah kelap-kelip adalah sekejap-sekejap

Kata Dasar


Arti kata kelap adalah kelap, kelap-kelip, berkelip-kelip, tercilap-cilap, terembut-embut, berkedip-kedip, mengejap-ngejap.

Kata Turunan


Arti kata mengelapkan adalah mengejapkan (mata). Mengelapkan juga berarti memejamkan (mata)

Arti kata sekelap adalah sekejap (mata)

Arti kata terkelap adalah terpejam (matanya) sekejap, tidur sejenak. Terkelap juga berarti terkejap

Peribahasa


Arti peribahasa dicoba-coba bertanam mumbang, moga-moga tumbuh kelapa adalah dicoba-coba mengusahakan sesuatu yang moga-moga menjadi besar dan mendatangkan hasil

Arti peribahasa hitam, hitam tahi minyak dimakan juga, putih-putih ampas kelapa dibuang adalah barang yang buruk tetapi berguna disimpan, barang yang bagus tetapi tidak berguna dibuang

Arti peribahasa laki pulang kelaparan, dagang lalu ditanakkan adalah orang lain ditolong, tetapi keluarga sendiri ditelantarkan

Arti peribahasa laki pulang kelaparan, dagang lalu ditanakkan adalah lebih banyak mengindahkan urusan orang lain daripada urusan sendiri

Arti peribahasa mumbang jatuh kelapa jatuh adalah semua yang hidup akan mati (tidak memandang umur dan sebagainya)

Arti peribahasa tua-tua keladi kelapa adalah dikatakan kepada orang yang makin tua makin baik atau makin buruk (kelakuannya)

Arti peribahasa tua-tua keladi kelapa adalah dikatakan kepada orang yang makin tua makin baik atau makin buruk (kelakuannya)


Kesimpulan

Pengertian dan arti kelap-kelip adalah berkelip-kelip (tentang lampu, bintang, kunang-kunang dan sebagainya). Arti lainnya dari kelap-kelip adalah berkedip-kedip (tentang mata).

Validasi

Bagaimana cara melaporkan kesalahan?

Jika pembaca menemukan kesalahan, ujaran kebencian, SARA dan juga hal negatif lainnya, kami mohon dengan sangat untuk melaporkannya kepada kami melalui kontak kami yang ada di halaman Hubungi Kami. Terima kasih.