6 Arti Kata Konsinyasi di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 6 arti kata 'konsinyasi' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Konsinyasi

Nomina (kata benda)
  1. Larangan bagi tentara untuk meninggalkan kesatrian (dalam keadaan siaga)
  2. Larangan meninggalkan tempat kerja karena harus siap bertugas sewaktu-waktu atau harus menyelesaikan tugas yang mendesak
  3. Berkumpulnya sejumlah petugas di suatu tempat untuk menggarap pekerjaan secara intensif serta tidak dibenarkan meninggalkan tempat kerja selama kegiatan berlangsung
  4. Penitipan uang kepada pengadilan (misalnya apabila penagih utang menolak menerima pembayaran)
  5. Penitipan barang dagangan kepada agen atau orang untuk dijualkan dengan pembayaran kemudian
  6. Jual titip
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata konsinyasi adalah larangan bagi tentara untuk meninggalkan kesatrian (dalam keadaan siaga). Arti lainnya dari konsinyasi adalah larangan meninggalkan tempat kerja karena harus siap bertugas sewaktu-waktu atau harus menyelesaikan tugas yang mendesak.

Konsinyasi memiliki 6 arti. Konsinyasi adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Konsinyasi memiliki arti dalam bidang ilmu hukum dan perdagangan.

Konsinyasi memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga konsinyasi dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar Isi
Artikel Terkait
Konsinyasi