4 Arti Kata Konvergensi di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 4 arti kata 'konvergensi' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Konvergensi

Nomina (kata benda)
  1. Keadaan garis di samudra yang terlihat nyata memisahkan pertemuan beberapa massa air yang berbeda suhu dan kadar garam atau salinitasnya
  2. Aliran udara di suatu daerah pada ketinggian tertentu dengan aliran udara masuk yang lebih besar daripada aliran keluar sehingga terjadi semacam penimbunan udara
  3. Keadaan menuju satu titik pertemuan
  4. Memusat

Kata Turunan Konvergensi

  1. Mengonvergensikan

Gabungan Kata Konvergensi

  1. Konvergensi fonemis
  2. Konvergensi kebudayaan
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata konvergensi adalah keadaan garis di samudra yang terlihat nyata memisahkan pertemuan beberapa massa air yang berbeda suhu dan kadar garam atau salinitasnya. Arti lainnya dari konvergensi adalah aliran udara di suatu daerah pada ketinggian tertentu dengan aliran udara masuk yang lebih besar daripada aliran keluar sehingga terjadi semacam penimbunan udara.

Konvergensi memiliki 4 arti. Konvergensi adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Konvergensi memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga konvergensi dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Konvergensi