Korona

Terdapat 5 definisi dan arti 'korona' di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia).

Korona /ko·ro·na/

Nomina (kata benda)

  1. Cahaya semu di sekitar matahari, bulan, atau sumber cahaya yang terjadi karena penyebaran cahaya oleh titik-titik atau bagian kecil benda dalam atmosfer
  2. Lingkaran sinar yang mengelilingi matahari
  3. Lapisan gas tipis di bagian luar matahari
  4. Mahkota
  5. Struktur seperti mahkota

Penggunaan Kata Korona

Berikut adalah daftar referensi dari penggunaan kata "korona" di dalam Kamus dan Tesaurus.

Aurora Korona (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian aurora korona adalah aurora yang tampak terpancar dari suatu titik di langit. Kesimpulan aurora korona adalah aurora yang tampak terpancar dari suatu titik di langit. Aurora ...

Corona (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian corona adalah mahkota, korona, gigi bagian atas. Kesimpulan corona adalah mahkota. Arti lainnya dari corona adalah korona.

Kesimpulan

Korona adalah cahaya semu di sekitar matahari, bulan, atau sumber cahaya yang terjadi karena penyebaran cahaya oleh titik-titik atau bagian kecil benda dalam atmosfer. Arti lainnya dari korona adalah lingkaran sinar yang mengelilingi matahari.

Korona memiliki 5 arti. Korona adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Korona memiliki arti dalam bidang ilmu astronomi dan fisika. Korona memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga korona dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

arti korona

Pranala Luar

  1. Definisi:
  2. Tesaurus:
  3. Terjemahan:
  4. Ilustrasi: