4 Arti Kata Kubung di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 4 arti kata 'kubung' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Kubung

Nomina (kata benda)
  1. Tempat menanam jamur merang, biasanya terbuat dari bambu sebagai rangka dan lembaran plastik sebagai penutupnya
  2. Binatang malam, juga disebut lemur terbang, tubuhnya sebesar kucing, kepalanya lebar dengan telinga pendek yang bulat dan moncong yang tumpul, matanya besar, mempunyai selaput peluncur yang membentang dari sisi leher sampai ke ujung jari tangan dan kaki hingga ke bagian paling ujung ekornya, makanannya daun, tunas pucuk, bunga dan buah yang lunak
  3. Cynocephalus variegatus
Lain-lain

Bentuk tidak baku dari pukang.

Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata kubung adalah tempat menanam jamur merang, biasanya terbuat dari bambu sebagai rangka dan lembaran plastik sebagai penutupnya. Arti lainnya dari kubung adalah binatang malam, juga disebut lemur terbang, tubuhnya sebesar kucing, kepalanya lebar dengan telinga pendek yang bulat dan moncong yang tumpul, matanya besar, mempunyai selaput peluncur yang membentang dari sisi leher sampai ke ujung jari tangan dan kaki hingga ke bagian paling ujung ekornya, makanannya daun, tunas pucuk, bunga dan buah yang lunak.

Kubung memiliki 4 arti. Kubung memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga kubung dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Kubung