2 Arti Kata Kuras di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 2 arti kata 'kuras' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda) dan verba (kata kerja).

Kuras

Nomina (kata benda)

Kertas yang telah dicetak dan sudah dilipat sedikitnya dua kali, merupakan bagian dari buku, biasanya terdapat huruf atau angka pada bagian bawah halaman pertama sebagai pedoman bagi penjilidan.

Verba (kata kerja)

Bersihkan dengan air.

Kata Turunan Kuras

  1. Menguras
  2. Pengurasan
  3. Terkuras
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata kuras adalah kertas yang telah dicetak dan sudah dilipat sedikitnya dua kali, merupakan bagian dari buku, biasanya terdapat huruf atau angka pada bagian bawah halaman pertama sebagai pedoman bagi penjilidan. Arti lainnya dari kuras adalah bersihkan dengan air.

Kuras memiliki 2 arti. Kuras memiliki arti dalam bidang ilmu grafika. Kuras memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga kuras dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Kuras memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga kuras dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya.

Daftar IsiArtikel Terkait
Kuras