2 Arti Kata Lesitina di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 2 arti kata 'lesitina' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Lesitina

Nomina (kata benda)
  1. Zat lemak yang diperoleh dari kuning telur, jaringan otak dan saraf, sperma, jamur, ragi, benih tanaman, empedu dan darah, berfungsi sebagai penghasil fosfor (pada pertukaran zat), penjaga penyaluran lemak dari hati dan pembentuk sel membran dari sel darah merah
  2. Zat yang digunakan sebagai penapisan atau pemurnian dalam industri margarin, sebagai bahan penahan lemak dalam industri cokelat dan sebagai bahan pengawet pada roti
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata lesitina adalah zat lemak yang diperoleh dari kuning telur, jaringan otak dan saraf, sperma, jamur, ragi, benih tanaman, empedu dan darah, berfungsi sebagai penghasil fosfor (pada pertukaran zat), penjaga penyaluran lemak dari hati dan pembentuk sel membran dari sel darah merah. Arti lainnya dari lesitina adalah zat yang digunakan sebagai penapisan atau pemurnian dalam industri margarin, sebagai bahan penahan lemak dalam industri cokelat dan sebagai bahan pengawet pada roti.

Lesitina memiliki 2 arti. Lesitina adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Lesitina memiliki arti dalam bidang ilmu biologi.

Lesitina memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga lesitina dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Lesitina