2 Arti Kata Linsang di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 2 arti kata 'linsang' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Linsang

Nomina (kata benda)
  1. Binatang sejenis musang, berkaki pendek atau panjang, ramping, cakarnya waktu istirahat ditarik ke dalam, cakar kaki depan terkatup seperti pada kucing, sedangkan yang belakang dilindungi suatu lipatan kulit, berbulu perak, warna dasar putih atau abu-abu kecokelat-cokelatan, ada enam pita lebar tidak teratur berwarna hitam kecokelat-cokelatan di atas punggung, kedua sisi tengkuk dan badannya, pemakan serangga, burung, kadal dan binatang menyusui yang kecil
  2. Prionodon

Gabungan Kata Linsang

  1. Linsang air
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata linsang adalah binatang sejenis musang, berkaki pendek atau panjang, ramping, cakarnya waktu istirahat ditarik ke dalam, cakar kaki depan terkatup seperti pada kucing, sedangkan yang belakang dilindungi suatu lipatan kulit, berbulu perak, warna dasar putih atau abu-abu kecokelat-cokelatan, ada enam pita lebar tidak teratur berwarna hitam kecokelat-cokelatan di atas punggung, kedua sisi tengkuk dan badannya, pemakan serangga, burung, kadal dan binatang menyusui yang kecil. Arti lainnya dari linsang adalah prionodon.

Linsang memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga linsang dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Linsang