Izkyla
Moch Rizky Prasetya KurniadiSeseorang noobgrammer sekaligus mobile gamer yang lahir dan tumbuh di Ngawi, Jawa Timur, Indonesia.
gambar manja ilustrasi

Arti Manja

Manja memiliki 2 arti. Manja adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Manja memiliki arti dalam kelas adjektiva atau kata sifat sehingga manja dapat mengubah kata benda atau kata ganti, biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih spesifik.

Arti kata manja

Dasar: -
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: adjektiva
Ragam: -
Lain: -
Arti kata manja adalah kurang baik adat kelakuannya karena selalu diberi hati, tidak pernah ditegur (dimarahi), dituruti semua kehendaknya, dan sebagainya
Contoh: Karena anak bungsu, ia sangat manja

Dasar: -
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: adjektiva
Ragam: -
Lain: -
Arti kata manja adalah sangat kasih, jinak, mesra (kepada)
Contoh: Anak itu sangat manja kepada kakeknya, kucing itu manja sekali kepada tuannya

Kata dengan kata dasar manja

Arti kata kemanjaan adalah perihal manja

Arti kata memanjakan adalah memperlakukan dengan kasih sayang dan sebagainya sehingga menjadi manja
Contoh: Keluarga itu terlalu memanjakan anak-anaknya

Arti kata mempermanjakan adalah memanjakan

Arti kata pemanjaan adalah perbuatan memanjakan

Istilah dengan kata dasar manja

Arti istilah bermanja-manja adalah berjinak-jinakan. Bermanja-manja juga berarti beramah-ramahan
Contoh: Pada senja itu ia bermanja-manja dengan adiknya

Arti istilah kemanja-manjaan adalah cenderung bertingkah laku manja

Arti istilah kemanja-manjaan adalah agak manja
Contoh: Caranya bernyanyi masih kemanja-manjaan

Arti istilah manja diri adalah gejala yang normal pada anak-anak usia antara 4–6 tahun untuk selalu memperoleh perhatian orang tua atau lingkungannya terhadap diri sendiri, biasanya disebabkan oleh terpecahnya perhatian orang tua kepada adiknya atau karena makin berkurangnya perhatian orang tua bersamaan dengan makin besarnya anak itu

Arti istilah termanja-manja adalah menjadi sangat manja

Apa arti manja?

Definisi dan arti kata manja di KBBI adalah kurang baik adat kelakuannya karena selalu diberi hati, tidak pernah ditegur (dimarahi), dituruti semua kehendaknya, dan sebagainya. Contoh, karena anak bungsu, ia sangat manja. Manja memiliki 2 arti. Manja adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Manja memiliki arti dalam kelas adjektiva atau kata sifat sehingga manja dapat mengubah kata benda atau kata ganti, biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih spesifik.

Demikian arti kata manja di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring edisi III dan juga rangkuman dari berbagai sumber lainnya. Untuk melakukan validasi terhadap keakuratan dari rangkuman kami, silakan kunjungi laman KBBI Daring Resmi dan Tesaurus Daring Resmi untuk kata manja yang merupakan laman KBBI edisi V (terbaru) dan Tesaurus (terbaru) resmi dari Badan Pengembangan Bahasa Dan Pembukuan, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Lektur.ID merupakan aplikasi web, android dan iOS dengan fitur Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga Tesaurus (antonim dan sinonim) daring (dalam jaringan / online) tidak resmi. Meskipun demikian kami selalu berupaya untuk memberikan dan memerbaharui informasi semaksimal dan selengkap mungkin. Selain versi web, kamu juga bisa menginstal aplikasi kami di perangkat android dan iOS secara gratis dengan nama aplikasi Lektur.ID. Untuk kemudahan pembaharuan informasi, kami tidak menyediakan versi offline dari aplikasi kami. Semoga dapat bermanfaat. Anda dapat memberikan kritik, saran dan juga koreksi melalui halaman Hubungi Kami.

Terima kasih

Pencarian

Arti Antonim Sinonim Rima
^