4 Arti Kata Mendinding di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 4 arti kata 'mendinding' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata verba (kata kerja) dan nomina (kata benda).

Mendinding

Verba (kata kerja)
  1. Menjadi dinding (penyekat, pelindung dan sebagainya) sebagai dinding.
    Contoh: bukti-bukti itu mendindingsekeliling kita
  2. Menghalangi
  3. Melindungi.
    Contoh: ia mendindingmatanya dengan kacamata hitam supaya tidak silau
Nomina (kata benda)

Bentuk perkawinan adat batak yang mengharuskan suami bekerja untuk orang tua istrinya karena tidak sanggup membayar mahar.

Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata mendinding adalah menjadi dinding (penyekat, pelindung dan sebagainya) sebagai dinding. Contoh: bukti-bukti itu mendindingsekeliling kita. Arti lainnya dari mendinding adalah menghalangi.

Mendinding memiliki 4 arti. Mendinding berasal dari kata dasar dinding. Mendinding adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda.

Mendinding memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga mendinding dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya. Mendinding memiliki arti dalam bidang ilmu hukum.

Mendinding memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga mendinding dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar IsiArtikel Terkait
Mendinding