Izkyla
Moch Rizky Prasetya KurniadiSeseorang noobgrammer sekaligus mobile gamer yang lahir dan tumbuh di Ngawi, Jawa Timur, Indonesia.
gambar mengendap ilustrasi

Arti Mengendap Menurut KBBI

Mengendap memiliki 3 arti. Mengendap berasal dari kata dasar endap. Mengendap memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga mengendap dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya.

Arti kata mengendap

Dasar: endap
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: verba
Ragam: -
Lain: -
Arti kata mengendap adalah turun dan tertimbun di dasar (tentang barang sesuatu yang bercampur dengan barang cair)
Contoh: Air itu belum dapat dipakai sebelum lumpurnya mengendap

Dasar: endap
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: verba
Ragam: -
Lain: -
Arti kata mengendap adalah membungkuk (menyeluduk dan sebagainya) supaya tidak kelihatan. Mengendap juga berarti menyembunyikan diri (dengan maksud hendak mengintai, menyerang, dan sebagainya)
Contoh: Ketika dilihatnya ada orang berjalan, segeralah pencuri itu mengendap di rumpun tebu

Arti kata endap

Arti kata endap adalah mengendap

Arti kata endap adalah seluduk

Kata dengan kata dasar endap

Arti kata endapan adalah sesuatu yang bercampur dengan barang cair yang telah turun ke bawah dan bertimbun di dasar (seperti ampas kopi yang bertimbun di dasar cangkir)

Arti kata endapan adalah bahan lepas yang mengendap dan terhampar di dasar laut, danau, sungai, atau rawa. Endapan juga berarti sedimen

Arti kata mengendapkan adalah membiarkan atau mendiamkan supaya mengendap
Contoh: Ia mengendapkan air kopinya sebelum meminum nya

Arti kata mengendapkan adalah menggelapkan. Mengendapkan juga berarti menyembunyikan. Mengendapkan juga berarti tidak meneruskan (tentang surat)
Contoh: Dia dituduh mengendapkan surat permohonan orang itu

Arti kata mengendapkan adalah menunda untuk dipikirkan (dipertimbangkan) dalam-dalam
Contoh: Sebaiknya kita mengendapkan masalah ini dulu, besok kita bicarakan lagi

Arti kata mengendapkan adalah menyembunyikan atau menggelapkan (uang dan sebagainya)

Arti kata pengendap adalah orang yang mengendap atau alat untuk mengendap

Arti kata pengendapan adalah peletakan bahan padat yang terbawa dari tempat jauh oleh sungai, angin, gletser, air laut

Arti kata terendapkan adalah dapat diendapkan

Istilah dengan kata dasar endap

Arti istilah endap-endap adalah sesuatu yang bercampur dengan air atau cairan lainnya yang turun ke bawah dan tertimbun di dasar
Contoh: Agar air selokan mengalir dengan lancar endap-endapnya harus diangkat

Arti istilah endapan abisal adalah lapisan lumpur atau tanah di dasar laut pada kedalaman 2.200–5.500 m

Arti istilah endapan cebakan adalah kumpulan mineral bijih yang dapat ditambang dengan menguntungkan

Arti istilah endapan mineral adalah endapan cebakan

Arti istilah endapan radioaktif adalah jaTuhan partikel radioaktif ke permukaan bumi, baik partikel radioaktif yang sudah ada maupun partikel yang ditimbulkan oleh letusan nuklir

Arti istilah mengendap-endap adalah membungkuk-bungkuk agar ti dak kelihatan. Mengendap-endap juga berarti sembunyi-sembunyi
Contoh: Ia mengendap-endap keluar dari benteng pertahanan musuh

Kesimpulan

Definisi dan arti kata mengendap di KBBI adalah turun dan tertimbun di dasar (tentang barang sesuatu yang bercampur dengan barang cair). Contoh, air itu belum dapat dipakai sebelum lumpurnya mengendap. Arti lainnya dari kata mengendap adalah membungkuk (menyeluduk dan sebagainya) supaya tidak kelihatan, menyembunyikan diri (dengan maksud hendak mengintai, menyerang dan sebagainya). Contoh, ketika dilihatnya ada orang berjalan, segeralah pencuri itu mengendap di rumpun tebu.

Demikian arti kata mengendap di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring edisi III dan juga rangkuman dari berbagai sumber lainnya. Untuk melakukan validasi terhadap keakuratan dari rangkuman kami, silakan kunjungi laman KBBI Daring Resmi dan Tesaurus Daring Resmi untuk kata mengendap yang merupakan laman KBBI edisi V (terbaru) dan Tesaurus (terbaru) resmi dari Badan Pengembangan Bahasa Dan Pembukuan, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Lektur.ID merupakan aplikasi web, android dan iOS dengan fitur Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga Tesaurus (antonim dan sinonim) daring (dalam jaringan / online) tidak resmi. Meskipun demikian kami selalu berupaya untuk memberikan dan memerbaharui informasi semaksimal dan selengkap mungkin. Selain versi web, kamu juga bisa menginstal aplikasi kami di perangkat android dan iOS secara gratis dengan nama aplikasi Lektur.ID. Untuk kemudahan pembaharuan informasi, kami tidak menyediakan versi offline dari aplikasi kami. Semoga dapat bermanfaat. Anda dapat memberikan kritik, saran dan juga koreksi melalui halaman Hubungi Kami.

Terima kasih

Pencarian

Arti Antonim Sinonim Rima
^