Izkyla
Moch Rizky Prasetya KurniadiSeseorang noobgrammer sekaligus mobile gamer yang lahir dan tumbuh di Ngawi, Jawa Timur, Indonesia.
gambar mengkal hati ilustrasi

Arti Mengkal Hati

Mengkal Hati memiliki 61 arti. Arti-arti mengkal hati berasal dari kata ataupun istilah yang memiliki makna yang sama dengan mengkal hati.

Arti istilah mengkal hati

Dasar: -
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: -
Ragam: -
Lain: -
Arti: Mengkal Hati berarti rampang, berang, marah, mengkal hati, meradang, ambek, bengis, berangsang, berapi-api, bergelora, gemas, geram, gondok, gregetan, gusar, hangat, hangus dada, hangus hati, jaki, jengkel, keki, makan bawang, makian, meluap, membayang, mendidih, mendongkol, menepuk dada, menggelegak, mengkal, menyangkah hati, meraba, merah telinga, merajuk, meramas jantung, merampang, meruak, murih, murka, naik angin, naik darah, naik geram, naik panas, naik pitam, naik setum, naik stim, palak, panas hati, pedar, pegal hati, penasaran, radang hati, redut, rongseng, sakit hati, salah hati, sebal, semburan, sengiang, sewot, terbakar.

Arti kata mengkal

Arti kata mengkal adalah baru masak di dalam (belum seluruhnya matang). Mengkal juga berarti setengah matang (tentang buah)
Contoh: Buah mangga yang masih mengkal enak untuk dirujak

Arti kata mengkal adalah berasa keras dalam perut
Contoh: Mengkal rasa perutku

Arti kata mengkal adalah kesal dalam hati. Mengkal juga berarti marah dalam hati. Mengkal juga berarti berasa dongkol
Contoh: Hatinya sangat mengkal karena yang ditunggu tidak kunjung datang

Kata dengan kata dasar mengkal

Arti kata memengkalkan adalah menjadikan mengkal (dalam hati). Memengkalkan juga berarti mendongkolkan
Contoh: Kebiasaannya berbohong itulah yang memengkalkan hatiku

Kesimpulan

Definisi dan arti istilah mengkal hati di KBBI adalah rampang, berang, marah, mengkal hati, meradang, ambek, bengis, berangsang, berapi-api, bergelora, gemas, geram, gondok, gregetan, gusar, hangat, hangus dada, hangus hati, jaki, jengkel, keki, makan bawang, makian, meluap, membayang, mendidih, mendongkol, menepuk dada, menggelegak, mengkal, menyangkah hati, meraba, merah telinga, merajuk, meramas jantung, merampang, meruak, murih, murka, naik angin, naik darah, naik geram, naik panas, naik pitam, naik setum, naik stim, palak, panas hati, pedar, pegal hati, penasaran, radang hati, redut, rongseng, sakit hati, salah hati, sebal, semburan, sengiang, sewot, terbakar. Mengkal Hati memiliki 61 arti. Arti-arti mengkal hati berasal dari kata ataupun istilah yang memiliki makna yang sama dengan mengkal hati.

Demikian arti istilah mengkal hati di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring edisi III dan juga rangkuman dari berbagai sumber lainnya. Untuk melakukan validasi terhadap keakuratan dari rangkuman kami, silakan kunjungi laman KBBI Daring Resmi dan Tesaurus Daring Resmi untuk istilah mengkal hati yang merupakan laman KBBI edisi V (terbaru) dan Tesaurus (terbaru) resmi dari Badan Pengembangan Bahasa Dan Pembukuan, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Lektur.ID merupakan aplikasi web, android dan iOS dengan fitur Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga Tesaurus (antonim dan sinonim) daring (dalam jaringan / online) tidak resmi. Meskipun demikian kami selalu berupaya untuk memberikan dan memerbaharui informasi semaksimal dan selengkap mungkin. Selain versi web, kamu juga bisa menginstal aplikasi kami di perangkat android dan iOS secara gratis dengan nama aplikasi Lektur.ID. Untuk kemudahan pembaharuan informasi, kami tidak menyediakan versi offline dari aplikasi kami. Semoga dapat bermanfaat. Anda dapat memberikan kritik, saran dan juga koreksi melalui halaman Hubungi Kami.

Terima kasih

Pencarian

Arti Antonim Sinonim Rima
^