Izkyla
Moch Rizky Prasetya KurniadiSeseorang noobgrammer sekaligus mobile gamer yang lahir dan tumbuh di Ngawi, Jawa Timur, Indonesia.
gambar menjatuhkan nama baik ilustrasi

Arti Menjatuhkan Nama Baik Menurut KBBI

Menjatuhkan Nama Baik memiliki 28 arti. Arti-arti menjatuhkan nama baik berasal dari kata ataupun istilah yang memiliki makna yang sama dengan menjatuhkan nama baik.

Arti istilah menjatuhkan nama baik

Dasar: -
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: -
Ragam: -
Lain: -
Arti: Menjatuhkan Nama Baik berarti mencemari, mencalit, menconteng, mencoreng, mengotori, menodai, menyelekeh, memburukkan, memfitnah, memojokkan, mendiskreditkan, menghitamkan, menghujat, menjahatkan, menjatuhkan nama baik, menjelek-jelekkan, memerkosa, mencabuli, menceroboh, mengenai, menggagahi, menggauli, meniduri, menjamah, menjimak, menyetubuhi, merodok, merogol.

Arti kata menjatuhkan

Menjatuhkan berarti menyebabkan, membuat, membiarkan dan sebagainya jatuh. Menjatuhkan juga berarti melemparkan (membuang) dari atas ke bawah
Contoh: Dialah yang menjatuhkan bola itu dari atas genting

Menjatuhkan berarti menjadikan merosot. Menjatuhkan juga berarti menurunkan harga (nilai, nama, dan sebagainya)
Contoh: Usahanya untuk menjatuhkan nama indonesia di dunia internasional gagal sama sekali

Menjatuhkan berarti mengalahkan (musuh, negeri, dan sebagainya). Menjatuhkan juga berarti membangkrutkan (perusahaan, toko, dan sebagainya). Menjatuhkan juga berarti merobohkan (pemerintah, kabinet, dan sebagainya). Menjatuhkan juga berarti menjadikan tidak lulus (dalam ujian, percobaan, dan sebagainya). Menjatuhkan juga berarti menyebabkan miskin (turun derajat dan sebagainya)
Contoh: Sesudah menjatuhkan singapura lalu bersiap-siap hendak menyerang palembang

Menjatuhkan berarti mengenakan (kepada). Menjatuhkan juga berarti menimpakan (kepada)

Menjatuhkan berarti menempatkan (menunjukkan) kepada

Menjatuhkan berarti memutuskan (hukuman dan sebagainya)

Kesimpulan

Definisi dan arti menjatuhkan nama baik menurut KBBI adalah mencemari, mencalit, menconteng, mencoreng, mengotori, menodai, menyelekeh, memburukkan, memfitnah, memojokkan, mendiskreditkan, menghitamkan, menghujat, menjahatkan, menjatuhkan nama baik, menjelek-jelekkan, memerkosa, mencabuli, menceroboh, mengenai, menggagahi, menggauli, meniduri, menjamah, menjimak, menyetubuhi, merodok, merogol.

Demikian arti istilah menjatuhkan nama baik di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring edisi III dan juga rangkuman dari berbagai sumber lainnya. Untuk melakukan validasi terhadap keakuratan dari rangkuman kami, silakan kunjungi laman KBBI Daring Resmi dan Tesaurus Daring Resmi dari istilah menjatuhkan nama baik yang merupakan laman KBBI edisi V (terbaru) dan Tesaurus (terbaru) resmi dari Badan Pengembangan Bahasa Dan Pembukuan, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Lektur.ID merupakan aplikasi web, android dan iOS dengan fitur Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga Tesaurus (antonim dan sinonim) daring (dalam jaringan / online) tidak resmi yang artinya diperlukan validasi terhadap keakuratan informasi yang ada. Meskipun demikian kami selalu berupaya untuk memberikan dan memerbaharui informasi semaksimal dan selengkap mungkin. Selain versi web, kamu juga bisa menginstal aplikasi kami di perangkat android dan iOS secara gratis dengan nama aplikasi Lektur.ID. Untuk kemudahan pembaharuan informasi, kami tidak menyediakan versi offline dari aplikasi kami. Semoga dapat bermanfaat. Anda dapat memberikan kritik, saran dan juga koreksi melalui halaman Hubungi Kami.

Terima kasih

Pencarian

Arti Antonim Sinonim Rima
^