Arti Antonim Sinonim

Arti Kata Menongkah

Menongkah memiliki 5 arti. Menongkah berasal dari kata dasar tongkah. Menongkah adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Menongkah memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga menongkah dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya.
Berikut ini adalah arti menongkah menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ataupun juga rangkuman dari berbagai referensi lainnya.
gambar menongkah ilustrasi

Arti kata menongkah

Dasar: tongkah
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: verba
Ragam: -
Lain: -
Arti kata menongkah adalah memasang papan di tempat yang becek dan sebagainya untuk titian (tumpuan) berjalan

Dasar: tongkah
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: verba
Ragam: -
Lain: -
Arti kata menongkah adalah berjalan (meniti) di papan

Dasar: tongkah
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: verba
Ragam: -
Lain: -
Arti kata menongkah adalah menyongsong (menempuh) arus dan sebagainya
Contoh: Menongkah arus, menongkah pasang (surut)

Dasar: tongkah
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: verba
Ragam: -
Lain: -
Arti kata menongkah adalah melawan
Contoh: Dia tidak berani menongkah perkataan ayahnya

Dasar: tongkah
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: verba
Ragam: -
Lain: -
Arti kata menongkah adalah menyambung (menambah panjang) pada sebelah atas
Contoh: Menongkah kain

Arti kata tongkah

Arti kata tongkah adalah papan untuk tumpuan (titian), biasanya dipasang di tempat yang becek atau basah

Arti kata tongkah adalah menongkah

Kata dengan kata dasar tongkah

Arti kata tongkahan adalah landasan. Tongkahan juga berarti titian

Istilah dengan kata dasar tongkah

Arti istilah menongkah celana adalah menyambung celana pada sebelah atas

Kesimpulan

Definisi dan arti kata menongkah menurut KBBI adalah memasang papan di tempat yang becek dan sebagainya untuk titian (tumpuan) berjalan. Arti lainnya dari kata menongkah adalah berjalan (meniti) di papan.

Validasi

KBBITesaurus
Menongkah di KBBI Daring ResmiMenongkah di Tesaurus Daring Resmi
Kenapa melakukan validasi?

Kami bukan merupakan situs resmi pengembang bahasa. Oleh karena itu, kamus dan tesaurus yang ada di situs ini adalah versi tidak resmi yang merupakan rangkuman dari berbagai referensi sehingga akan sangat mungkin jika terdapat kesalahan informasi. Karena banyaknya data yang kami kelola dan kami validasi setiap harinya, kami mohon maaf jika terdapat kesalahan informasi yang terlewat ataupun belum tervalidasi. Untuk memberikan langkah pencegahan kesalahan informasi maka kami berikan tabel validasi sehingga pembaca dapat melakukan validasi secara mandiri melalui 3 situs terpercaya yaitu KBBI resmi, Tesaurus Resmi dan Google Translate.

Bagaimana cara melakukan validasi?

Klik tautan-tautan yang ada di tabel validasi yang telah kami sediakan dan bandingkan informasi yang ada dan jika pembaca menemukan informasi yang bertolak belakang maka besar kemungkinan informasi yang ada di halaman ini adalah informasi yang belum divalidasi. Lalu bagaimana jika di dalam tautan-tautan tersebut sama sekali tidak terdapat informasi yang ada di halaman ini? hal itu artinya informasi yang ada di halaman ini merupakan informasi yang didapat dan dirangkum dari berbagai macam situs yang ditemukan melalui mesin pencari Google ataupun bisa juga informasi yang belum divalidasi oleh kami sehingga pembaca patut untuk menghindarinya dan melaporkannya kepada kami untuk segera kami perbaiki ataupun kami hapus.

Bagaimana cara melaporkan kesalahan?

Jika pembaca menemukan kesalahan, ujaran kebencian, SARA dan juga hal negatif lainnya, kami mohon dengan sangat untuk melaporkannya kepada kami melalui kontak kami yang ada di halaman ini. Terima kasih.

^