7 Arti Kata Menyeret di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 7 arti kata 'menyeret' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata verba (kata kerja).

Menyeret

Verba (kata kerja)
  1. Menghadapkan ke pengadilan.
    Contoh: polisi berusaha menyeret para pengedar narkoba ke meja hijau
  2. Memindahkan ikon atau item yang sudah dipilih di layar komputer dengan mengkliknya menggunakan tetikus dan menariknya ke tempat yang baru
  3. Menghela, menarik maju (barang yang dihela bergeser di tanah atau di air)
  4. Menarik.
    Contoh: menyeret bambu, menyeret bangkai buaya
  5. Memaksa ikut (turut)
  6. Menarik dengan paksa
  7. Membawa (orang) dengan paksa.
    Contoh: pemuda kampung itu berhasil menyeret pencopet yang tertangkap basah itu ke kantor polisi
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata menyeret adalah menghadapkan ke pengadilan. Contoh: polisi berusaha menyeret para pengedar narkoba ke meja hijau. Arti lainnya dari menyeret adalah memindahkan ikon atau item yang sudah dipilih di layar komputer dengan mengkliknya menggunakan tetikus dan menariknya ke tempat yang baru.

Menyeret memiliki 7 arti. Menyeret berasal dari kata dasar seret. Menyeret adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda.

Menyeret memiliki arti dalam bidang ilmu komputer. Arti dari menyeret dapat masuk ke dalam jenis kiasan sehingga penggunaan menyeret dapat bukan dalam arti yang sebenarnya.

Menyeret memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga menyeret dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya.

Daftar IsiArtikel Terkait
Menyeret