Arti Kata Merkantilisme di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Arti kata 'merkantilisme' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Merkantilisme

Sistem ekonomi untuk menyatukan dan meningkatkan kekayaan keuangan suatu bangsa dengan pengaturan seluruh ekonomi nasional oleh pemerintah dengan kebijakan yang bertujuan mengumpulkan cadangan emas, memperoleh neraca perdagangan yang baik, mengembangkan pertanian dan industri dan memegang monopoli atas perdagangan luar negeri.

Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata merkantilisme adalah sistem ekonomi untuk menyatukan dan meningkatkan kekayaan keuangan suatu bangsa dengan pengaturan seluruh ekonomi nasional oleh pemerintah dengan kebijakan yang bertujuan mengumpulkan cadangan emas, memperoleh neraca perdagangan yang baik, mengembangkan pertanian dan industri dan memegang monopoli atas perdagangan luar negeri. Merkantilisme memiliki arti dalam bidang ilmu ekonomi dan keuangan.

Merkantilisme memiliki arti dalam bidang ilmu ekonomi dan keuangan. Merkantilisme memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga merkantilisme dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar Isi
Artikel Terkait
Merkantilisme