Misi Di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Misi (mi.si)

Nomina (kata benda)

  1. Perutusan yang dikirimkan oleh suatu negara ke negara lain untuk melakukan tugas khusus dalam bidang diplomatik, politik, perdagangan, kesenian, dan sebagainya.
    Contoh: Misi perdagangan kita akan mengadakan kunjungan ke luar negeri
  2. Tugas yang dirasakan orang sebagai suatu kewajiban untuk melakukannya demi agama, ideologi, patriotisme, dan sebagainya
  3. Kegiatan menyebarkan kabar gembira (injil) dan mendirikan jemaat setempat, dilakukan atas dasar pengutusan sebagai kelanjutan misi kristus

Gabungan Kata Misi

  1. Misi kristus

Kesimpulan

Misi adalah perutusan yang dikirimkan oleh suatu negara ke negara lain untuk melakukan tugas khusus dalam bidang diplomatik, politik, perdagangan, kesenian, dan sebagainya. Contoh: Misi perdagangan kita akan mengadakan kunjungan ke luar negeri. Arti lainnya dari misi adalah tugas yang dirasakan orang sebagai suatu kewajiban untuk melakukannya demi agama, ideologi, patriotisme, dan sebagainya.

Misi memiliki 3 arti. Misi adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Misi memiliki arti dalam bidang ilmu agama kristen. Misi memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga misi dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

arti misi

Pranala Luar

  1. Definisi:
  2. Tesaurus:
  3. Terjemahan:
  4. Ilustrasi: