Mukbang

Mukbang berasal dari kata dasar siaran. Mukbang masuk ke dalam bahasa gaul yaitu ragam bahasa Indonesia nonstandar yang lazim digunakan oleh anak muda dalam pergaulan sehari-hari.

Arti Mukbang

Dasar: siaran
Mukbang adalah kata dalam bahasa korea yaitu Meokbang yang merupakan gabungan kata dari bahasa korea yaitu Meogda yang berarti makan dan Bangsong yang berarti siaran.

Mukbang secara harfiah dapat diartikan sebagai siaran makan atau dalam bahasa inggris yaitu eating broadcasting. Mukbang biasanya dilakukan secara siaran langsung di instagram ataupun youtube dimana sang artis akan menyajikan makanan dalam jumlah besar dan menyantapnya sambil berinteraksi dengan para penontonnya. Mukbang dipopulerkan oleh para artis ataupun influencer dari korea selatan seperti Hansol dari channel Korea Reomit, Park Soo Yeon alias The Diva, Sof, Wang Joo, Hanna dan Shoogi.

Kata Dasar

Siaran adalah yang disiarkan (dalam berbagai-bagai arti)
Contoh: Surat siaran, surat selebaran, tvri berusaha meningkatkan mutu siarannya

Kesimpulan

Mukbang adalah kata dalam bahasa korea yaitu meokbang yang merupakan gabungan kata dari bahasa korea yaitu meogda yang berarti makan dan bangsong yang berarti siaran. Mukbang secara harfiah dapat diartikan sebagai siaran makan atau dalam bahasa inggris yaitu eating broadcasting. Mukbang berasal dari kata dasar siaran. Mukbang masuk ke dalam bahasa gaul yaitu ragam bahasa Indonesia nonstandar yang lazim digunakan oleh anak muda dalam pergaulan sehari-hari.