gambar munafik ilustrasi

Arti Munafik Menurut KBBI

Munafik memiliki arti dalam kelas adjektiva atau kata sifat sehingga munafik dapat mengubah kata benda atau kata ganti, biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih spesifik. Munafik masuk ke dalam bahasa gaul yaitu ragam bahasa Indonesia nonstandar yang lazim digunakan oleh anak muda dalam pergaulan sehari-hari.
Berikut ini adalah arti munafik menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga rangkuman dari berbagai sumber lainnya.

Arti kata munafik

Dasar: -
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: adjektiva
Ragam: -
Lain: -
Arti kata munafik adalah berpura-pura percaya atau setia dan sebagainya kepada agama dan sebagainya, tetapi sebenarnya dalam hatinya tidak. Munafik juga berarti suka (selalu) mengatakan sesuatu yang tidak sesuai dengan perbuatannya. Munafik juga berarti bermuka dua
Contoh: Ia tidak pernah berpura-pura, selalu jujur dan tidak munafik

munafik itu orang yang pura-pura tidak tau padahal dia tau

Contoh: dasar munafik lo

Kata dengan kata dasar munafik

Arti kata kemunafikan adalah perihal munafik
Contoh: Kemunafikan para saksi sedang diteliti

Kesimpulan

Definisi dan arti munafik menurut KBBI adalah berpura-pura percaya atau setia dan sebagainya kepada agama dan sebagainya, tetapi sebenarnya dalam hatinya tidak. Arti lainnya dari munafik adalah suka (selalu) mengatakan sesuatu yang tidak sesuai dengan perbuatannya, bermuka dua. Contoh, ia tidak pernah berpura-pura, selalu jujur dan tidak munafik.

Validasi

KBBI ResmiTesaurus Resmi
MunafikMunafik
*Laporkan Kesalahan


Pencarian

Arti Antonim Sinonim Rima
^