Munafik

Terdapat 3 makna 'munafik' di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia).

Munafik /mu·na·fik/

Adjektiva (kata sifat)

  1. Berpura-pura percaya atau setia dan sebagainya kepada agama dan sebagainya, tetapi sebenarnya dalam hatinya tidak
  2. Suka (selalu) mengatakan sesuatu yang tidak sesuai dengan perbuatannya
  3. Bermuka dua.
    Contoh: Ia tidak pernah berpura-pura, selalu jujur dan tidak munafik

Kata Turunan Munafik

  1. Kemunafikan

Penggunaan Kata Munafik

Berikut adalah daftar referensi dari penggunaan kata "munafik" di dalam Kamus dan Tesaurus.

Antonim Munafik (Tesaurus Bahasa Indonesia)

Antonim munafik adalah jujur. Kesimpulan antonim munafik adalah jujur. Antonim adalah kata yang berlawanan makna dengan kata lain. Daftar antonim dapat ditemukan di tesaurus.

Sinonim Munafik (Tesaurus Bahasa Indonesia)

Sinonim munafik adalah pura-pura, akal-akalan, artifisial, bohong-bohongan, ecek-ecek, kuasi, semu, hipokrit, nifak, inkonsistensi, bermuka dua, inkonsisten, kepalsuan, kepur...

Kemunafikan (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian kemunafikan adalah perihal munafik. Contoh: kemunafikan para saksi sedang diteliti. Kesimpulan kemunafikan adalah perihal munafik. Contoh: kemunafikan para saksi sedang ...

Hipokrit (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian hipokrit adalah munafik. Nomina (kata benda) orang yang suka berpura-pura. Kesimpulan hipokrit adalah munafik. Arti lainnya dari hipokrit adalah orang yang suka berpura-pura.

Hipokritis (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian hipokritis adalah munafik, suka berpura-pura. Kesimpulan hipokritis adalah munafik. Arti lainnya dari hipokritis adalah suka berpura-pura.

Maukuf (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian maukuf adalah iman yang tidak diterima, seperti halnya orang munafik yang imannya baru dapat diterima jika kemunafikannya telah hilang, sifat hadis yang sanadnya terhenti sehingga tidak berlanjut kepada nabi muhammad shal...

Munafikin (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian munafikin adalah orang-orang munafik. Contoh: golongan munafikinlah yang sering berkhianat dalam perjuangan. Kesimpulan munafikin adalah orang-orang munafik. Contoh: g...

Nifak (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian nifak adalah munafik. Kesimpulan nifak adalah munafik. Nifak memiliki arti dalam kelas adjektiva atau kata sifat sehingga nifak dapat mengubah kata benda atau kata ganti, bi...

Pengecut (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian pengecut adalah penakut. Contoh: ia menuduh aku pengecut dan tidak berani menghadapi kenyataan, munafik. Kesimpulan pengecut adalah penakut. Contoh: ia menuduh aku pengecut dan tidak berani menghadapi kenyataan. Arti lainnya dari pengecut adalah munafik.

Ular Kepala Dua (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian ular kepala dua adalah orang munafik (ikut ke sana ikut ke sini dan sebagainya). Kesimpulan ular kepala dua adalah orang munafik (ikut ke sana ikut ke sini dan sebagainya). Ular kepala dua ...

Boggle (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian boggle adalah mengejuntukan, bertindak secara munafik, merusakkan, meragukan. Kesimpulan boggle adalah mengejuntukan. Arti lainnya dari boggle adalah bertindak secara munafik.

Churchy (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian churchy adalah munafik, yang setia kpd gereja. Kesimpulan churchy adalah munafik. Arti lainnya dari churchy adalah yang setia kpd gereja.

Fulsome (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian fulsome adalah yang memuakkan, munafik, menjemukan, yang memualkan. Kesimpulan fulsome adalah yang memuakkan. Arti lainnya dari fulsome adalah munafik.

Goody (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian goody adalah makanan manis, gula-gula, munafik, munafik. Kesimpulan goody adalah makanan manis. Arti lainnya dari goody adalah gula-gula.

Kesimpulan

Munafik adalah berpura-pura percaya atau setia dan sebagainya kepada agama dan sebagainya, tetapi sebenarnya dalam hatinya tidak. Arti lainnya dari munafik adalah suka (selalu) mengatakan sesuatu yang tidak sesuai dengan perbuatannya.

Munafik memiliki arti dalam kelas adjektiva atau kata sifat sehingga munafik dapat mengubah kata benda atau kata ganti, biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih spesifik.

arti munafik

Pranala Luar

  1. Definisi:
  2. Tesaurus:
  3. Terjemahan:
  4. Ilustrasi: