Arti Antonim Sinonim Rima

Arti Kata Ngaret Di KBBI

Ngaret masuk ke dalam bahasa gaul yaitu ragam bahasa Indonesia nonstandar yang lazim digunakan oleh anak muda dalam pergaulan sehari-hari.
Berikut ini adalah arti ngaret menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ataupun juga rangkuman dari berbagai sumber lainnya.
gambar ngaret ilustrasi

Arti kata ngaret

Dasar: -
Bidang: -
Jenis: -
Kelas: -
Ragam: -
Lain: -
Arti kata ngaret adalah kata dalam bahasa gaul yang berarti melar atau melonggar dari waktu dijadwal rencana yang sudah ditentukan atau bisa diartikan sebagai tidak tepat waktu. Kata ngaret berasal dari kata karet yang secara fisik memiliki sifat yang dapat melar atau melonggar

Arti kata karet

Arti kata karet adalah tumbuhan besar yang tingginya mencapai 25 m dan kulit batangnya menghasilkan getah yang digunakan sebagai bahan membuat ban, bola, dan sebagainya. Karet juga berarti pohon para. Karet juga berarti hevea brassiliensis

Arti kata karet adalah getah (perca). Karet juga berarti barang yang dibuat dari getah pohon para

Arti kata karet adalah dapat (mudah) mulur dan mengerut (tidak tentu, tidak pasti, dan sebagainya)

Kata dengan kata dasar karet

Arti kata mengaret adalah tertunda. Mengaret juga berarti mundur (tentang waktu). Mengaret juga berarti tertunda
Contoh: Karena para dedengkot partai itu, pertemuan sempat mengaret tak keruan

Arti kata perkaretan adalah hal yang berhubungan dengan karet
Contoh: Masalah perkaretan di indonesia perlu segera ditangani oleh pemerintah

Istilah dengan kata dasar karet

Arti istilah karet alam adalah karet yang berasal dari getah pohon perca atau para

Arti istilah karet bongkah adalah karet (yang dijual) dalam bentuk balok-balok kecil

Arti istilah karet busa adalah karet yang empuk, biasa digunakan untuk jok atau kasur

Arti istilah karet gelang adalah karet yang berbentuk lingkaran, digunakan untuk pengikat

Arti istilah karet mentah adalah karet yang belum mengalami pengolahan

Arti istilah karet sintetis adalah karet tiruan yang diperoleh dari hasil pengolahan kimiawi

Kesimpulan

Definisi dan arti kata ngaret menurut KBBI adalah kata dalam bahasa gaul yang berarti melar atau melonggar dari waktu dijadwal rencana yang sudah ditentukan atau bisa diartikan sebagai tidak tepat waktu. Kata ngaret berasal dari kata karet yang secara fisik memiliki sifat yang dapat melar atau melonggar. Ngaret masuk ke dalam bahasa gaul yaitu ragam bahasa Indonesia nonstandar yang lazim digunakan oleh anak muda dalam pergaulan sehari-hari.

Validasi

KBBITesaurus
Ngaret di KBBI Daring resmiNgaret di Tesaurus Daring resmi
Kenapa melakukan validasi?

Kami bukan merupakan situs resmi pengembang bahasa. Oleh karena itu, kamus dan tesaurus yang ada di situs ini adalah versi tidak resmi yang merupakan rangkuman dari berbagai sumber sehingga akan sangat mungkin jika terdapat kesalahan informasi. Karena banyaknya data yang kami kelola dan kami validasi setiap harinya, kami mohon maaf jika terdapat kesalahan informasi yang terlewat ataupun belum tervalidasi. Untuk memberikan langkah pencegahan kesalahan informasi maka kami berikan tabel validasi sehingga pembaca dapat melakukan validasi secara mandiri melalui 3 situs terpercaya yaitu KBBI resmi, Tesaurus Resmi dan Google Translate.

Bagaimana cara melakukan validasi?

Klik tautan-tautan yang ada di tabel validasi yang telah kami sediakan dan bandingkan informasi yang ada dan jika pembaca menemukan informasi yang bertolak belakang maka besar kemungkinan informasi yang ada di halaman ini adalah informasi yang belum divalidasi. Lalu bagaimana jika di dalam tautan-tautan tersebut sama sekali tidak terdapat informasi yang ada di halaman ini? hal itu artinya informasi yang ada di halaman ini merupakan informasi yang didapat dan dirangkum dari berbagai macam situs yang ditemukan melalui mesin pencari Google ataupun bisa juga informasi yang belum divalidasi oleh kami sehingga pembaca patut untuk menghindarinya dan melaporkannya kepada kami untuk segera kami perbaiki ataupun kami hapus.

Bagaimana cara melaporkan kesalahan?

Jika pembaca menemukan kesalahan, ujaran kebencian, SARA dan juga hal negatif lainnya, kami mohon dengan sangat untuk melaporkannya kepada kami melalui kontak kami yang ada di halaman ini. Terima kasih.

^