Pengerah

Terdapat 4 makna 'pengerah' di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia).

Pengerah /pe·nge·rah/

Dari kata dasar: kerah

Nomina (kata benda)

  1. Orang yang mengerahkan
  2. Alat dan sebagainya untuk mengerahkan (mengumpulkan) massa (seperti gung, kentongan)
  3. Mandor
  4. Juru kerah

Penggunaan Kata Pengerah

Berikut adalah daftar referensi dari penggunaan kata "pengerah" di dalam Kamus dan Tesaurus.

Gung Pengerah (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian gung pengerah adalah gung untuk mengerahkan pasukan. Kesimpulan gung pengerah adalah gung untuk mengerahkan pasukan. Gung pengerah berasal dari kata dasar gung.

Gung (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Pengertian gung adalah bunyi canang besar dipukul, canang besar, gong, kata turunan gung, mengegungkan, gabungan kata gung, gung peluang, gung pengerah. Kesimpulan gung adalah bunyi canang besar dipukul. Arti lainnya dari gung adalah canang besar.

Kerah (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

...omina (kata benda), rodi, leher baju (yang kaku), nia. Contoh: leher bajunya memakai kerah panjang, kata turunan kerah, berkerah, kerahan, mengerahkan, pengerah, pengerahan, gabungan kata kerah, kerah v, kerah berta, kerah bulat, kerah dasi, kerah dariaperi, kerah kelasi, kerah kemeja, kerah kolaret, kerah mand...

Kesimpulan

Pengerah adalah orang yang mengerahkan. Arti lainnya dari pengerah adalah alat dan sebagainya untuk mengerahkan (mengumpulkan) massa (seperti gung, kentongan).

Pengerah memiliki 4 arti. Pengerah berasal dari kata dasar kerah. Pengerah adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Pengerah memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga pengerah dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

arti pengerah

Pranala Luar

  1. Definisi:
  2. Tesaurus:
  3. Terjemahan:
  4. Ilustrasi: