6 Arti Kata Perbaikan di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Terdapat 6 arti kata 'perbaikan' di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang masuk ke dalam kelas kata nomina (kata benda).

Perbaikan

Nomina (kata benda)
  1. Dalam keadaan menjadi baik.
    Contoh: minta perbaikan gaji
  2. Perihal berbaik kembali.
    Contoh: meskipun jarang, ada juga perselisihan yang berakhir dengan perbaikan yang kekal
  3. Perubahan yang mengakibatkan penggunaan alat dapat lebih lama, tambahan produksi lebih besar dari normal dan penekanan biaya produksi
  4. Ganti rugi dalam bentuk uang atau barang yang dibayar oleh negara yang kalah perang akibat kerusakan yang diderita pemenang
  5. Pembetulan
  6. Hal (hasil, perbuatan, usaha dan sebagainya) memperbaiki.
    Contoh: perbaikan kekeliruan, perbaikan kesehatan rakyat
Kesimpulan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata perbaikan adalah dalam keadaan menjadi baik. Contoh: minta perbaikan gaji. Arti lainnya dari perbaikan adalah perihal berbaik kembali. Contoh: meskipun jarang, ada juga perselisihan yang berakhir dengan perbaikan yang kekal.

Perbaikan memiliki 6 arti. Perbaikan berasal dari kata dasar baik. Perbaikan adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda.

Perbaikan memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga perbaikan dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Daftar Isi
Artikel Terkait
Perbaikan